Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TMMD 104 Kodim 0837/Sumenep Layani Kesehatan Gratis Begini Ceritanya

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:30 | 43.23k
Satgas TMMD ke 104 Sumenep berikan pelayanan jesehatan gratis pada warga titik lokasi TMMD, Jum'at (22/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD ke 104 Sumenep berikan pelayanan jesehatan gratis pada warga titik lokasi TMMD, Jum'at (22/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tim Kesehatan dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0827/Sumenep juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik di Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Jum'at (22/3/19).

KomandanSatgas TMMD 104 yang juga Dandim 0827/Sumenep Letkol (Inf) Ato Sudiatna, mengatakan tim kesehatan yang diawaki Serka Hermanto, Koptu Samhari dan Kopda Suyatno personel  Faskes TK I Kodim 0827/Sumenep itu memang diperbantukan dalam pelaksanaan TMMD ke-104.

pelayanan-jesehatan-gratis-TMMD2.jpg

"Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Setiap hari, selain memiliki pos di Kotis juga secara aktif berkeliling ke lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka," katanya.

Dijelaskannya, keberadaan tim kesehatan Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dari warga Desa Larangan Kerta. Beberapa warga yang mendapatkan layanan kesehatan sebelumnya mengalami keluhan pusing-pusing, mual,  batuk, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan berada di lokasi sehingga langsung didatangi tim kesehatan.

pelayanan-jesehatan-gratis-TMMD3.jpg

Tim Satgas Kesehatan TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep di Kabuapaten Sumenep ini melakukan pemeriksaan, memberikan obat, vitamin, ataupun penanganan medis yang diperlukan. Warga merasa terbantu dengan layanan kesehatan yang diberikan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Beberapa warga Desa Larangan Kerta seperti Bpk. Masruto (28 th) dan ibu Jumani (43 th) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan Kesehatan Yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini.

Ditambahkan juga, melalui layananTim Satgas Kesehatan TMMD 104 Kodim 0827/Sumenep ini diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat Kabupaten Sumenep. Karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES