Indonesia Positif

LP Maarif NU Kab Mojokerto Gelar Sarasehan Arah Pendidikan

Senin, 08 April 2019 - 07:55 | 172.24k
Pengukuhan PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2018-2023 di kantor PCNU JL Raya R Basuni no 9 Sooko Mojokerto. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pengukuhan PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2018-2023 di kantor PCNU JL Raya R Basuni no 9 Sooko Mojokerto. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOPC LP Maarif NU Mojokerto masa khidmat 2018-2023 dikukuhkan di Kantor PCNU Kab Mojokerto, Sabtu (6/4/2019).

Acara ini dihadiri oleh ketua PC NU Kab Mojokerto KH Abdul Adhim Alwi dan jajaran Forkopinda Kabupaten Mojokerto, diantaranya Kapolres dan Dandim serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

PC-LP-Maarif-NU2.jpg

Pada sambutannya KH Abd Adhim menyatakan Lembaga Pendidikan Maarif NU harus ditopang penguatan. Pertama penguatan ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah an Nahdliyah. Kedua Kemandirian organisasi bersama jamiyah Nahdlatul Ulama serta harus mampu bersinergi dengan lembaga perekonomian dan lembaga-lembaga NU yang lain.

Dan ketiga harus mampu membangun Budaya sebagai arus utama untuk menjaga ajaran dan amaliyah ahlusunnah wal jamiyah Nahdlatul Ulama.

Pada kegiatan tersebut juga digelar sarasehan 'Kebijakan Pendidikan Kabupaten Mojokerto' dengan nara sumber Drs Mohammad Jamil MM dari dinas pendidikan Kabupaten Mojokerto dan Sekretaris PW LP Maarif NU Jawa Timur Sunan Fanani.

PC-LP-Maarif-NU3.jpg

Dinas pendidikan kabupaten menyampaikan visi pendidikan Kabupaten Mojokerto harus mampu menjadikan semangat masyarakat untuk menciptakan kualitas pendidikan dengan membangun peran melalui akses layanan pendidikan yang bermutu dan berakhlaqul karimah.

Khusnul Abidin sekretaris PC LP Maarif NU Kabupaten Mojokerto jumlah lembaga yang di naungi SD/MI 180, SMP/MTs 70, MA/SMA 40 dan SMK  34 lembaga. Ia juga menambahkan program dari PCNU juga dijalankan yakni pembinaan Madin dan TPQ di kabupaten Mojokerto.

Salah satu pengembangan TPQ akan dikelola dengan peningkatan kualitas kelembagaan dari LP Maarif NU Moojokerto. Saat ini metode Adz Dzikr dikembangkan lebih lanjut untuk menyesuaikan dengan pola pengembangan teknologi pembelajaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES