Sekda Helmi Jamharis Puji Keberhasilan Dinas Perdagangan Bantul Pertahankan ISO 9001: 2015

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sekda Bantul, Drs. Helmi Jamharis memuji keberhasilan Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, Yogyakarta berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001: 2015.
Menurutnya, keberhasilan Dinas Perdagangan mempertahankan keunggulan kompetitif dalam hal memberikan kepuasan kepada publik harus terus ditingkatkan. Sertifikat ISO 9001: 2015 tersebut harus menjadi pemicu dan pemacu kinerja yang lebih bagus dan profesional.
Advertisement
"Dinas Perdagangan mampu menjadi perangkat daerah yang profesional, transparan, akuntabel dan berintegritas tinggi yang diwujudkan dalam pelayanan prima, berorientasi pada pelanggan, selalu inovasi dan meningkatkan hubungan dengan stake holders dalam pelaksanaan tugas," ucapnya saat closing meeting ISO 9001:2015 di Dinas Perdagangan, Kamis (31/10/2019).
"Sertifikat jangan sampai hanya menjadi penghias ruangan kerja kepala dinas atau ruang rapat tapi buktikan kepada masyarakat khususnya para pedagang pasar dan stake holders bahwa Dinas perdagangan memiliki kehandalan dalam merealisasikan core bisnis yang menjadi tanggungjawabnya," urai Helmi Jamharis .
Di saat yang sama Setia Budi Utomo, ST team dari PT. National Quality Adhikarya (NQA) Indonesia selaku auditor eksternal mengatakan bahwa audit ini merupakan tahun ke II setelah tahun sebelumnya juga memperoleh sertifikat ISO 9001: 2015.
Dari hasil audit, untuk meningkatkan kinerja dinas, masih ada beberapa kegiatan yang dapat ditingkatkan guna menciptakan kepuasan publik. Diantaranya adalah lingkungan yang bersih, sampah dibuang tepat waktu, dana bergulir dikelola secara profesional, kamar mandi dan WC dengan ketersediaan air yang cukup.
"Diperolehnya ISO 9001: 2015 ini sebenarnya merupakan bonus atas kinerja pelayanan yang telah dilaksanakan sekalipun masih ada hal yang harus disempurnakan diharapkan semua kegiatan yang dilaksanakan," jelas Setia Budi.
Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Drs. Sukrisna Dwi Susanta, MSi mengatakan raihan ISO 9001: 2015 akan memacu kinerja seluruh tim di Dinas Perdagangan untuk terus melakukan perbaikan pelayanan di masa yang akan datang. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : AJP-3 Editor Team |
Publisher | : Rochmat Shobirin |