Indonesia Positif

Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern BBPP Batu Digelar, Begini Pesan Mentan

Kamis, 21 November 2019 - 11:17 | 30.76k
Sosialiasasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Hotel Ibis Basuki Rahmad Surabaya resmi digelar, Rabu (21/11/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sosialiasasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Hotel Ibis Basuki Rahmad Surabaya resmi digelar, Rabu (21/11/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sosialiasasi Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Hotel Ibis Basuki Rahmad Surabaya resmi digelar, Rabu (21/11/2019). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai BBPP Batu (Balai Besar Pelatihan Peternakan) baik karyawan PNS dan Non PNS.

Kabid Program dan Evaluasi, Nurul Qomariyah, S.Sos, M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya kerja dan pemahaman SDM tentang penyelenggaraan maturitas SPIP di BBPP Batu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai BBPP Batu memliki rasa kebersamaan yang tinggi serta mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan BBPP Batu.

Sosialiasasi-Maturitas.jpg

Kepala BBPP Batu, DR. Wasis Sarjono S,Pt, M.Pt menyampaikan bahwa kegiatan ini juga akan dilakukan evaluasi kinerja pegawai. Seluruh pegawai BBPP Batu memiliki kesibukan yang luar biasa, BBPP Batu telah mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat Indonesia dalam membantu peningkatan keterampilan Sumber Daya Manusia khususnya Bidang Peternakan dan Pertanian.

Dalam hal ini BBPP Batu telah meningkatkan pelayanan serta sarana prasana yang memadai demi menunjang kegiatan pelatihan sesuai dengan misi Balai yaitu meningkatkan kualitas program yang berbasis kinerja, sehingga kedepannya akan tercipta manusia pertanian dan peternakan yang mandiri, profesional dan berdaya saing tinggi.

peserta-SPIP.jpg

Kegiatan ini dibuka langsung oleh staf khusus menteri pertanian Bapak Dr. Lutfie Halidae, MP. Dalam sambutannya disampaikan motivasi kerja bagi pegawai BBPP Batu, yaitu agar seorang pegawai jangganlah menjadi beban bagi pimpinannya, namun jadikanlah pekerjaan pimpinan menjadi ringan.

Disamping itu disampaikan bahwa menteri Pertanian DR. Syahrul Limpo SH, M.Si, MH mempunyai karakter 1) tidak suka dengan pembohong, penjilat, munafik, dan disgok-sogok dalam bekerja, 2) hari ini boleh salah, tetapi besok harus benar dan lakukan perbaikan segera, 3) senang dengan pekerja cepat, efektif dan efisien, 4) bekerja sesuai aturan dan taat aturan, 5) Kementan berprestasi pada negara, 6) pastikan dalam 100 hari kedepan data akura, satu data mencukupi kebutuhan pangan rakyat, 7) biasa bertarung dengan mafia yang merusak program. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES