Indonesia Positif

Gelar Inbound Mobility Student, FEB Unisma Malang Mantapkan Program Internasional

Rabu, 26 Februari 2020 - 10:26 | 93.58k
Foto bersama Pimpinan FEB Unisma Malang dengan Mahasiswa University Malaysia Kelantan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama Pimpinan FEB Unisma Malang dengan Mahasiswa University Malaysia Kelantan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – 20 mahasiswa University Malaysia Kelantan, Malaysia memadati  Ruang Multimedia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang untuk mengikuti program Inbound Student Mobility Program (ISMP).

Acara yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang berlangsung selama tiga belas hari berturut turut (18-25/2) ini merupakan salah satu upaya kedua belah pihak untuk saling mempererat hubungan antar universitas dan memberikan wawasan global di bidang entrepreneurship.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, S.E., M.Si menyampaikan apresiasinya  dalam menyambut para mahasiswa asing ini.

“Kami sangat senang menerima anda sekalian di sini dan anda semua sangat beruntung karena berada di Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Islam Malang, merupakan kampus besar, kampus yang masuk 100 besar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia," ungkapnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan Inbound Mobility Program Student bersama University Malaysia Kelantan ini merupakan kegiatan kedua setelah pada akhir Desember 2019 kemarin.

FEB Unisma dan FEB UMK, Malayasia telah menggelar kegiatan bersama berupa  International Seminar on Malindo Entrepreneurship I (ISME) yang bertempat di FEB Unisma, setelah sebelumnya tim delegasi mahasiswa FEB Unisma telah hadir untuk menggelar Outbound Moblity Program di UMK, Malaysia pada bulan Nopember 2019.  

“Semoga tahun depan kami dapat mengirim lagi mahasiswa dan Dosen FEB Unisma  
ke Malaysia untuk program serupa. Harapan kita ke depan kerja sama ini akan terus ditingkatkan dalam skema kerja sama akademik yang lebih luas, seperti mobility student berkredit yang akan dicanangkan pada 2020 setta riset kolaborasi antar dosen unisma dan umk, malaysia yang saat ini sedang digodok," tambahnya.

Adapun dari beberapa pint kerjasama yang telah disepakati antara Unisma dan Univeristy Malaysia  Kelantan  berupa collaborative research para dosen, pertukaran dosen, dan berbagai kegiatan keilmuan lainnya yang mendukung FEB  Unisma menjadi salah satu universitas unggul dalam skala nasional maupun internasional.

Selanjutnya Dekan FEB Unisma menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk menjadikan kemampuan soft skill mahasiswa sebagai kompetensi utama yang dipetakan dalam 4 kategori.

Academic knowledge, communication skill, management skill dan skill of thinking. Jadi anda tidak hanya akan memperoleh hard skill tapi juga soft skill untuk kesuksesannya di masa depan,” ujarnya.

Dalam kegiatan pertukaran pelajar ini ia berharap dapat makin memperkaya pengalaman akademik mahasiswa agar terbiasa dengan budaya dan lingkungan sosial yang beragam, sehingga terlatih menjadi masyarakat inklusif dan multikulturalistik.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

International  Inbound Mobility  Program yang digelar FEB UNISMA ini  digelar kegiatan yang bertema"Establishing International Collaboration to Generate World Class Entrepreneurs dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Islam Malang, Prof. Drs. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D.

Dalam opening ia menyampaikan apresiasi yang tinggi buat Fakultas Ekonomi dan dan Bisnis Unisma. "FEB Unisma merupakan The Leading Faculty yang mampu menjembatani visi dan misi internasionalisasi Unisma," kata dia.

Ia menambahkan banyak program kegiatan yang dijalin dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri. Saat ini kami sangat berbangga FEB Unisma telah banyak melaksanakan progam kerjasama bareng UMK, Malaysia.

Setelah tahun kemarin menyelenggarakan internasional bareng di akhir tahun 2019, guest lecture, outbound mobilty program, ditahun 2020 diawali dengan serangkaian kegiatan berkualitas demi memberikan wawasan dan pengalaman internasional bagi mahasiswa dan dosennya.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada FEB Unisma dan FEB UMK, Malaysia semoga kegiatan inbound mobilty student ini memberikan Value bagi kedua belah pihak," ungkapnya.

Inbound Mobility Program yang bertemakan Entrepreneurship dikemas dalam kegiatan seminar internasional, visiting lecturer, Presentasi  business plan bagi mahasiswa, dosen dan alumni, Campus Tour, Kunjungan industri ke KUD SAE Pujon, Sentra Keramik Dinoyo.

Selain itu juga ada kegiatan belajar membatik di Antique Gallery,  PT. Kusuma Agro Batu, Kunjungan ke sentra industri UMKM Binaan FEB Unisma Malang, pelatihan pembuatan pangan lokal Malangan. Termasuk kunjungan desa wisata Cafe Sawah, Kampung Wisata serta penampilan dan pertukaran seni tari dan budaya Indonesia dan Malaysia. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES