Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Jamur Nutrisi ala Mahasiswa FEB Unisma Malang Tuai Pujian Juri ISMP

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:55 | 124.16k
Sambutan dari mahasiswa UMK Malaysia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sambutan dari mahasiswa UMK Malaysia. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Adu gagasan rencana bisnis antar mahasiswa/i dari Malaysia dan Indonesia pada ajang International Inbound Student Mobilty Program (ISMP) digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang memasuki hari kedua, Rabu (19/02/2020).

Peserta dari FEB Unisma yaitu Dharma Yuda dengan produk unggulannya berupa Jamur Nutrisi Malang, Tonawati dengan Batik Tubanan, serta Dharma Satria dan Yovanka Cindy dengan Fashion Hijab Ramah Lingkungan.

Advertisement

Adapun, Tim UMK Malaysia mengirim 4 tim dengan menyajikan Produk Teknologi Komunikasi, Kosmetika Herbal Antioksidan serta Bakery Gaul.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Yuda menjelaskan sejak awal semester 1, pihaknya sangat tertarik dengan makanan yang berasal dari produk olahan jamur. Selain bernutrisi ternyata jamur juga mampu mencegah beberapa penyakit degeneratif.

Jamur-Nutrisi-Malang.jpg

Terlebih saat ini tren gaya hidup sehat masyarakat Indonesia yang lebih mengurangi konsumsi makanan dari daging, membuat jamur nutrisi yang kaya akan protein mampu menjadi alternatif yang dicari.

"Merek kami telah tersedia di berbagai platform marketplace. Omsetnya sendiri dapat mencapai lebih dari 25 juta per bulannya," ucap Yudha dengan penuh semangat di hadapan dewan juri. 

Paparan Dharma Yuda sendiri sangat menarik minat dewan juri dari dosen UMK Malaysia, DR. Mohd. Ikhwan Bin Aziz dan DR. Sathishwaran A/L Uthamaputhran yang memang ingin mengetahui bagaimana proses produksi di kota Malang, Indonesia untuk mengembangkannya di Kelantan Malaysia.

"Kami konsisten sebagai universitas yang peduli terhadap pengembangan keahlian kewirausahaan mahasiswa. Banyak mahasiswa yang telah kami dorong untuk mengikuti berbagai lomba business plan competition dimana di antaranya adalah melalui Malindo Business Plan Competition," ungkap Dekan FEB Unisma Malang, Nur Diana, SE, M.Si. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES