Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pesona Ranu Sosro Diangkat oleh KKN Unisma Malang Kelompok 32

Kamis, 27 Februari 2020 - 13:06 | 127.46k
Proses pengecatan papan nama Ranu Sosro. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Proses pengecatan papan nama Ranu Sosro. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGWisata Ranu Sosro yang ada di desa Tirtomoyo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang menyajikan pesona alam danau buatan yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan air saat musim kemarau tiba.

Bukan hanya itu dengan adanya sumber air yang ada tersebut digunakan masyarakat sekitar untuk mandi dan memenuhi kebutuhan hidup.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Di area wisata Ranu Sosro terdapat banyak pepohonan besar dan hijau-hijauan yang menambah keindahan pemandangan, selain itu ada hal lain yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yaitu papan nama berukuran 100cmx80cm yang dibuat oleh kelompok 32 KKN-PPM Tematik Unisma Malang tahun 2020.

pemasangan-papan.jpg

Adanya papan nama “Rabu Sosro” diharapkan dapat menarik pengunjung lebih banyak untuk dijadikan sebagai spot foto, terutama bagi kaum milenial yang mana foto merupakan suatu kebutuhan wajib dilakukan ketika berada di tempat wisata.

Proses pengerjaan papan nama membutuhkan waktu satu minggu, dimulai dengan pembelian triplek, pengukuran, dilanjut pemotongan dan pengecatan dan sesi terakhir yakni pemasangan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pemasangan papan nama dilakukan bersama-sama dan dilanjutkan dengan kerja bakti bersih-bersih sekitar Ranu Sosro untuk menambah keindahan dan kebersihan agar terdapat kenyamanan pengunjung ketika datang ke wisata Ranu Sosro(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES