Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FAI Unisma Malang Cetuskan Program Ramadhan Peduli di Tengah Covid-19

Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:42 | 112.48k
Penyerahan sembako dan masker oleh Fakultas Agama Islam Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyerahan sembako dan masker oleh Fakultas Agama Islam Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Agama Islam Unisma Malang mencetuskan program “Ramadhan Peduli di Tengah Covid- 19” dengan memberikan bantuan sosial dalam bentuk paket sembako dan masker.

Pada kali pertama diluncurkan program “Ramadhan Peduli di Tengah Covid-19” di Aula Kantor MWC. NU Kecamatan Pakis, kegiatan dihadiri jajaran Pimpinan Fakultas Agama Islam Unisma Camat Pakis, Pengurus MWC. NU dan PAC. Ansor Pakis beserta masyarakat penerima bansos sembako di wilayah Kecamatan Pakis, Rabu (6/5/2020).

Advertisement

Dekan Fakultas Agama Islam Unisma, KH. Anwar Sa’dullah, M.PdI, menyatakan, bantuan sosial ini disalurkan untuk masyarakat terdampak di sektor pemenuhan kebutuhan bahan makanan pokok yang perlu segera diatasi dalam waktu singkat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Untuk penerima sembako kami bekerjasama dengan kelompok masyarakat, khususnya kelompok Gugus Tugas di wilayah kecamatan Kabupaten Malang, untuk kegiatan Bansos di Kecamatan Bululawang kami bekerjasama dengan alumni yang berprofesi sebagai PKH Kementerian Sosial, Bansos di Kecamatan Pakis kami bekerjasama dengan Satgas Covid-19 pengurus MWC NU dan PAC,” kata Dekan Fakultas Agama Islam Unisma KH. Anwar Sa’dullah, M.PdI.

Camat Pemerintahan Kecamatan Pakis, Agus Haranto, S.Sos, MAP. mengapresiasi program  diadakan Fakultas Agama Islam Unisma. Menurutnya upaya kerjasama dan gotong royong selalu kami bangun bersama masyarakat untuk mengatasi wabah Covid- 19.

“Pemerintah tidak bisa jalan sendiri dalam mengatasi masalah wabah virus Corona ini, harus dibantu oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk Gusus Tugas Organisasi Masyarakat dan perguruan tinggi, kedepannya mudah-mudahan akan berlanjut oleh perguruan tinggi lain dan kami siap untuk mendistribusikan bantuan sosial sesuai data orang yang berhak menerima sesuai data dari pemerintah,” kata Camat Pakis, Agus Haranto, S.Sos, MAP.

Di tempat terpisah, Bupati Malang Drs. H. Sanusi, MM, mengapresiasi pun Program “Ramadhan Peduli Di Tengah Covid-19” yang diadakan Fakultas Agama Islam Unisma.

“Ini merupakan program kesekian kalinya yang dilakukan oleh Unisma kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang.

Sebelumnya bantuan dari Unisma telah diberikan di pendopo Kabupaten Malang oleh Rektor Unisma Malang Prof. Dr. Maskuri Bakri, M. Si, bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES