Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM KSR-PMI Unisma Sukses Gelar Kajian Silaturahmi Sehat di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 - 05:40 | 69.18k
UKM KSR-PMI Unisma Gelar Kajian Silaturahmi Sehat di Tengah Pandemi Covid-19
UKM KSR-PMI Unisma Gelar Kajian Silaturahmi Sehat di Tengah Pandemi Covid-19
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Unisma Malang menggelar kegiatan Kajian Online dengan judul “Silaturahmi Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu (16/5). Kegiatan kajian ini di selenggarakan untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana silaturahmi yang sehat di tengah pandemi Covid-19 ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Advertisement

Pada umumnya silaturahmi Idul Fitri adalah momen yang dinantikan umat muslim. Momen dimana saling bermaafan satu dengan yang lain. Namun karena pandemi Covid-19 ini, maka kegiatan silaturami pun terganggu.

Kajian online digelar untuk memberitahukan bagaimana cara silaturahmi Idul Fitri yang baik dan juga tidak melanggar protokol kesehatan yang berkaitan dengan pandemi covid-19 ini yang tentunya di dasari oleh ilmu agama.

Kajian-Onlin.jpg

Pada kajian online ini mengundang Ustad Ali Zainal, M.Pd,. Al-Hafidz, ustad di Pondok Pesantren Ainul Yaqin dan sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rozi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang.

Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi Instagram Live, yang menggabungkan dua akun Instagram yaitu akun @ksrpmiunisma dan @ali_zain_almatkhan yang di moderatori oleh Hamidah yang menggunakan Instagram @ksrpmiunisma.

Acara ini tidak dipungut biaya untuk peserta atau Free HTM dan bersifat umum (bisa di akses semua orang). Acara ini berlangsung selama 1 jam, dikarenakan durasi waktu Instagram Live juga terbatas yang hanya 1 jam saja.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Kegiatan ini telah diikuti oleh kurang lebih 50 orang dari awal hingga akhir ini kami laksanakan secara Live IG @ksrpmiunisma agar banyak partisipan bisa mengakses dan bisa mengetahui informasi ini lebih luas,” kata Nur Chamila panitia dari KSR PMI Unisma Malang(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES