Indonesia Positif

Kuncahyo, Almuni UWG Malang Janji akan Besarkan Almamater

Minggu, 26 Juli 2020 - 04:33 | 94.51k
Kuncahyo Setyo Nugroho, S.Kom.  (staf IT PDPT UWG, ALUMNI TEKNIK INFORMATIKA UWG 2019)
Kuncahyo Setyo Nugroho, S.Kom.  (staf IT PDPT UWG, ALUMNI TEKNIK INFORMATIKA UWG 2019)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuncahyo Setyo Nugroho, S.Kom.  Alumni Program Studi Teknik Informatika UWG Malang yang lulus tahun 2019 tengah menjalani program magister di salah satu PTN di Kota Malang.

Pemilik Nomer Induk Mahasiswa (NIM) 130549810258 ini bahkan setahun sebelum lulus sudah direkrut secara part time untuk membantu Unit Pelaksana Teknis Pusat Data Perguruan Tinggi – Informasi Teknologi (UPT PDPT-IT) yang kala itu dikepalai oleh Dr. Istiadi, ST, MT. cukup strategis juga bidang yang dipercayakan di bawah tangan dinginnya, Pengembangan Sistem Informasi.

Karena di era pandemi Covid-19 ini berbagai pelaporan kinerja harus dilaporkan secara daring, maka tak ayal lagi, di semua tim pelaporan yang dibuat oleh pimpinan tertinggi Kampus Inovasi ini, nama lajang kelahiran Mei 1995 ini muncul dimana-mana.

Bukan hanya itu, kegiatan webinar yang hampir setiap hari ada, baik oleh Kemdikbud, LLDIKTI 7, maupun internal UWG dimana Rektor Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT terlibat didalamnya, Cahyo, demikian putra sulung Drs. Kuntohadji dan Tri Sulistyaning ini biasa dipanggil, selalu dengan setia mendampingi dengan tugas khusus terkait teknologi digital. 

Wakil Rektor III UWG Dr. Ir. Rita Hanafie, MP yang juga cukup sering berkomunikasi dengan alumni yang berdomisili di Hamid Rusdi ini angkat topi melihat dan merasakan sendri kinerjanya. “Sosok yang ringan tangan. Wajahnya yang tak pernah lepas dari senyum membuat orang senang menyapanya. Juga komitmennya terhadap tugas yang diamanahkan kepadanya. Saya telah merasakan hasil kinerjanya,” jelas Rita penuh pujian.    

Saat ditanya bagaimana kesannya dua tahun bergabung dengan almamaternya, Cahyo menjawab “Setelah lulus nanti, in sya Allah tetap semangat membantu membesarkan almamater UWG Malang”. Jawaban singkat ini cukup melegakan hati. Banyak orang punya kemampuan dan memiliki kompetensi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES