Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa PIAUD Unisma Malang Gelar Pameran Foto Virtual

Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:48 | 64.30k
Pameran seni rupa secara virtual yang digelar oleh Mahasiswa semester 2 PIAUD Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pameran seni rupa secara virtual yang digelar oleh Mahasiswa semester 2 PIAUD Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa semester 2 PIAUD Unisma Malang menggelar pameran seni rupa secara virtual, Sabtu (25/07/2020). Pameran diunggah ke laman media sosial instagram.

Kegiatan ini didampingi oleh Dr. Zuhkhriyan Zakariya, M.Pd, yang merupakan Dosen Pengampu Mata Kuliah Pendidikan Seni Rupa. Kegiatan pameran seni rupa ini bertema “Taman Bermain yang Semu”, karena terinspirasi dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan di rumah masing-masing pelajar dengan terpaksa.

Advertisement

Tak terkecuali jenjang pendidikan Kelompok Bermain/Taman Kanak-kanak. Yang merupakan dampak dari virus Covid 19 (Corona), mewabah keseluruh penjuru dunia. Untuk itu, diperlukan tindakan pencegahan penularan dalam kegiatan belajar, dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pameran.jpg

Pada pameran virtual melalui media sosial instagram ini, memamerkan foto tempat yang biasa dikunjungi anak untuk bermain bersama teman-temannya. Disajikan dengan konsep before-after, foto berwarna dan hitam putih.

Untuk konsep kegiatan, mahasiswa kelas PIAUD semester 2 dibagi menjadi 15 kelompok oleh panitia (yang merupakan anggota kelas terpilih). Setiap kelompok mengumpulkan dua foto tempat bermain tersebut, dengan suasana ramai sebelum adanya Covid 19 dan suasana sepi, dampak Covid 19.

Pameran virtula ala PIAUD Unisma Malang ini makin menarik karena ditutup dengan persembahan sebuah kompilasi foto yang dijadikan video, diiringi dengan lantunan narasi puisi singkat dan backsound musik. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: PIAUD Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES