Indonesia Positif

Hari Jadi ke-5 Tadris IPS IAIN Ponorogo, Kaprodi: Visi Misi Harus Terealisasi Nyata

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 19:33 | 135.56k
Suasana hari jadi ke-5 Tadris IPS IAIN Ponorogo dengan menggelar tasyakuran. (Foto: Afif Zaki/TIMES Indonesia)
Suasana hari jadi ke-5 Tadris IPS IAIN Ponorogo dengan menggelar tasyakuran. (Foto: Afif Zaki/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Menandai hari jadi ke-5 Tadris IPS IAIN Ponorogo, digelar tasyakuran mengadakan di rumah Risma Vitrinovita A, Babadan, Ponorogo pada Sabtu (22/8/2020). Tasyakuran diawali pembacaan surat Yasin dan tahlil, dilanjurkan potong tumpeng sebagai simbol sudah lima tahun Tadris IPS berdiri di IAIN Ponorogo. Program studi ini resmi ada pada 19 Agustus 2015.

Setelah itu acara dilanjutkan sarasehan bersama Kepala Prodi dan Dosen Tadris IPS sekaligus doa bersama. Selama acara, peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Prodi Tadris IPS IAIN Ponorogo, Muhammad Widda Djuhan mengatakan acara tasyakuran sekaligus ajang silaturahmi mahasiswa karena kama tidak bersosialisasi dan bertemu. "Mumpung silaturahmi, diadakan doa bersama agar semuanya terhindar dari keburukan dan dunia bisa kembali pulih serta berjalan normal seperti sebelumnya," katanya kepada TIMES Indonesia.

IAIN-Ponorogo-b.jpg

Dia berharap Prodi Tadris IPS lebih baik ke depannya dan visi misi dapat terwujud nyata. Mahasiwa yang telah lulus diharapkan bisa mempunyai kompetensi di bidang IPS, aktif dalam proses kependidikan tanpa kehilangan jati diri, ruh norma-norma agama, kemampuan religius dan spiritual. "Selain secara umum koridornya kurikulum, ada proses-proses tambahan yang membentuk karakter  mahasiswa agar menjadi sosok yang Islami dan spiritual di setiap langkahnya," tambah Widda.

IAIN-Ponorogo-c.jpg

Dia juga berharap keluarga besar Tadris IPS menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. "Intinya harus selalu menebar manfaat bagi semuanya," katanya usai tasyakuran Tadris IPS IAIN Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES