Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hebat, Tim PBSI Unisma Malang Raih Esai Terbaik Lomba Debat Nasional di Unnes

Jumat, 25 September 2020 - 10:40 | 95.08k
Tim Debat Unisma M Mukti Irawan, M Afnani Alifian, dan Komariyah dinobatkan sebagai esai terbaik. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tim Debat Unisma M Mukti Irawan, M Afnani Alifian, dan Komariyah dinobatkan sebagai esai terbaik. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim debat perwakilan PBSI Unisma Malang berhasil memperoleh penobatan sebagai tim dengan Esai Terbaik. Setelah sebelumnya hanya sampai pada tahap delapan besar, tim debat Unisma tidak berlanjut ke babak final karena kekalahan point.

Namun, pada pengumuman para pemenang Tim Debat Unisma yang beranggotakan M Afnani Alifian, M Mukti Irawan, dan Komariyah dinobatkan sebagai esai terbaik.

Advertisement

Ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma. Dengan torehan ini Tim Debat PBSI Unisma juga berhasil mengalahkan beberapa kampus yang turut menjadi peserta diantaranya, UM, UB, UGM, Universitas Surabaya, dan Universitas Negeri Semarang. Ketua Tim Debat Unisma M Afnani Alifian menyatakan persiapan yang dilakukan kelompok sangat maksimal sehingga hasil yang didapat membanggakan nama almamater Unisma.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

"Esai kami berjudul Menggugat Industrialisasi Pendidikan dengan Kemerdekaan Belajar Ala Mas Menteri alhamdulillah mendapat predikat sebagai esai terbaik. Tentu ini tidak terlepas dari persiapan matang oleh tim debat Unisma. Terimakasih banyak diucapkan kepada ibu Ari Ambarwati yang begitu konsisten membina kami sejak awal pelaksanaan lomba," ungkap Dani sapaan akrabnya.

Sementara itu anggota tim yaitu Mukti Irawan sempat tidak menyangka jika ide judul yang dicetuskannya berhasil mendapat juara sebagai esai terbaik. "Meskipun kami tidak masuk empat besar lomba debat, tapi bersyukur mendapat juara esai terbaik," kataMukti Irawan.

Komariyah anggota tim debat Unisma yang menjadi pembicara kedua saat pelaksaan lomba menyatakan belum puas atas torehan tersebut.

"Ke depannya tim kami masih akan mengikuti beberapa lomba, kemarin sebelum lomba debat kami juga mengikuti Kemah Budaya dengan formasi anggota tim yang sama, walaupun waktu itu hanya lolos tingkat regional, tapi insya Allah tahun depan kami coba lagi. Dan untuk torehan prestasi ini tentu kami sangat bersyukur bisa dinobatkan sebagai esai terbaik, mengingat ini lomba pertama bagi kami, tapi tentu kedepannya kami akan berusaha memberikan yang terbaik lagi," jelasnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: M. Afnani Alifian, Tim Debat Unisma, Mahasiswa Unisma

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES