Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, HMJM FEB Unisma Malang Gelar Diklat Orientasi

Sabtu, 26 September 2020 - 11:48 | 62.59k
Sambutan Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana, SE., M.Si pada acara Diklat Orientasi FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sambutan Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana, SE., M.Si pada acara Diklat Orientasi FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Himaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menggelar Diklat Orientasi bagi seluruh kadernya pada Semester Gasal Tahun Akademik 2020/ 2021. Syahrul Roni, selaku Ketua Himaprodi Manajemen mengatakan bahwa di masa pandemi dan menghadapi semester baru, organisasi himaprodi manajemen harus menentukan sikap dan pandanganya yang sejalan dengan kondisi yang ada.

"Roda organisasi harus tetap berjalan dan kedepan perlu mempersiapkan kader- kader pemimpin yang mampu menginisiasi dengan ide-ide kreatifnya mampu membuat program - program yang inovatif  di masa pandemi," jelas Roni dalam sambutannya.

Advertisement

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unuversitas Islam Malang Nur Diana yang didaulat sebagai pemateri dalam studium General pada Hari Jumat 26 September 2020 mempertegas kembali 5 (lima) peran mahasiswa dalam masyarakat  yaitu sebagai agent of Change,  Iron Stock, Guardian of  Value, kontrol sosial  dan sebagai Moral Force.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

FEB Unisma

"Peran ini bukan saja berefek pada lingkungan, namun juga memiliki dampak besar bagi kemajuan bangsa dan negara," tegas Diana Ia menambahkan diperlukan Jiwa Kepemimpinan pada mahasiswa agar mampu menjalankan peran tersebut.

Selanjutnya Diana juga menjabarkan bahwa jiwa kepemimpinan bisa muncul  karena faktor bakat/ keturunan, disiapkan melalui pendidikan atau  kombinasa faktor bakat dan ditempa melalui pendidikan.

"Dalam organisasi kemahasiswaan, jiwa kepemimpinan saudara akan digali.Mahasiswa  harus fokus pada upaya penggemlengan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, sehingga diharapkan mahasiswa berfikir seperti seorang pemimpin, senantiasa berpikir ke depan, memiliki visi, misi dan mampu mengelola organisasi  kemahasiswaan dengan baik, mampu mengatur serta merealisasikan impian dalam bentuk nyata. Kemampuan komunikasi dengan baik dan efektif, serta memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan," jelas Diana.

Menurutnya kunci Kemajuan dan Keberlangsungan organisasi dimana saat ini anda berada pada kreativitas dan inovasi.

"Pemimpin yang kreatif akan membawa pengaruh pada kreativitas bawahnnya. Akumulasi kreativitas individu-individu dalam organisasi akan mendorong kreativitas organisasi secara keseluruhan," tutur Diana mengakhiri paparanya.

Dalam kegiatan yang digelar selama 2 hari ini juga dibahas materi tentang administrasi organisasi yang efektif, komunikasi dalam organisasi, membangun networking organisasi mahasiswa  pada level nasional maupun  internasional dan lain sebagainya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES