Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

BNN Kabupaten Kediri Gelar Rakor Penguatan Ketahanan Keluarga

Rabu, 30 September 2020 - 19:48 | 78.16k
Rakor penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa.
Rakor penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa.
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, Rabu (30/9).

Rapat koordinasi dipimpin Plt. Kasi P2M BNN Kabupaten Kediri Agung Tri Nugroho,ST.,M.Kom,dengan diikuti Camat Gampeng,DPMPD Kabupaten Kediri, Kepala Desa Gampeng, Perangkat Desa dan perwakilan Karang Taruna.

Rapat koordinasi ini sebagai tahap awal   dalam  pelaksanaan kegiatan penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya desa.

Agung menjelaskan kegiatan yang digelar untuk memaparkan terkirim teknis pelaksanaan baik proses, metode serta upaya dalam mewujudkan program penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa. 

Program ini berdampak signifikan pada peningkatan kemampuan parenting orangtua, peningkatan resiliensi anak, serta penurunan perilaku negatif anak. 

Selain itu, rapat ini juga dilaksanakan untuk memastikan adanya dukungan dan komitmen Pemerintah Desa dengan melakukan berbagai langkah pendekatan, koordinasi, dan Asistensi Penguatan kepada Pemerintah Desa agar Desa memiliki alokasi anggaran Program Ketahanan Keluarga dari Dana Desa (Desa Bersih Narkoba).

Keterlibatan Pemerintah Desa dalam memerangi narkoba sebuah strategi tepat sebagaimana diatur UU. No 6 Tahun 2014 tentang Desa dapat ambil bagian dalam program ketahanan keluarga yang dialokasikan melalui Dana Desa demi memperoleh hasil pencegahan yang efektif serta menyatukan pemahaman dan keterpaduan langkah dalam pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Agung juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang komunikasi antara BNN Kabupaten Kediri dan stakeholders mengenai pelaksanaan program ketahanan keluarga di desa secara optimal. 

Tak lupa Plt. Kasi P2M BNN Kabupaten Kediri tersebut juga mengkampanyekan #hidup100persen dengan sadar, sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. 

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES