Indonesia Positif 3M Lawan Covid

Pjs. Bupati Bantul, Budi Wibowo Ingatkan Pentingnya Memakai Masker

Selasa, 13 Oktober 2020 - 12:49 | 40.32k
Pjs. Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM menyerahkan masker untuk masyarakat di Pasar Pundong, Bantul. (FOTO: Humas Pemkab Bantul)
Pjs. Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM menyerahkan masker untuk masyarakat di Pasar Pundong, Bantul. (FOTO: Humas Pemkab Bantul)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Gerakan memakai masker untuk saat ini menjadi penting di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kebiasaan masyarakat untuk konsisten memakai masker masih harus terus didorong karena merubah kebiasaan bukan hal yang mudah. Untuk itu, pada Senin, 12 Oktober 2020 diluncurkan Gerakan Memakai Masker di Pasar Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut Pjs. Bupati Bantul, Kapolres, Dandim 0729, ka. BPBD DIY dan jajaran forkopimcan Pundong.

"Memakai masker itu bagian dari protokol kesehatan yang harus ditaati, dan covid itu takut pada orang yang memakai masker," terang Pjs. Bupati Bantul, Budi Wibowo, SH, MM saat meluncurkan gerakan tersebut.

Pada acara tersebut didistribusi 138 ribu masker yang merupakan bantuan dari Pemprov DIY. Pembagian disamping untuk para pedagang pasar juga untuk masyarakat melalui Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

Pembagian masker dilakukan sebagai pengingat bahwa Covid-19 belum berakhir dan butuh kebersamaan dalam penanganannya. Masyarakat diajak untuk melakukan kebiasaan baru di era pandemi tapi juga didorong menumbuhkan ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Tentu masker ini tetap hanya menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus dilaksanakan, hal lain seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan tetap harus menjadi perhatian bersama," jelas sekda Bantul, Helmi Jamharis yang hadir di acara tersebut.

Dalam acara tersebut disamping pembagian masker kepada pedagang juga pemasangan tanda jarak pada warung makan yang ada di pasar. Gugus tugas penanganan Covid-19 Bantul berharap pembagian masker ini sekedar sebagai stimulus menuju kemandirian pelaksanaan protokol kesehatan. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES