Indonesia Positif

P3MI PT Tulus Widodo Putra Berangkatkan CTKI ke Polandia

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:59 | 401.03k
Suasana pemberangkatan CTKI dari P3MI PT Tulus Widodo Putra ke negara tujuan Polandia. (Foto: Dok. P3MI PT Tulus Widodo Putra for TIMES Indonesia)
Suasana pemberangkatan CTKI dari P3MI PT Tulus Widodo Putra ke negara tujuan Polandia. (Foto: Dok. P3MI PT Tulus Widodo Putra for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kabar gembira bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja ke luar negeri. Pasalnya, P3MI PT Tulus Widodo Putra cabang Tangerang dan Indramayu baru saja mengirimkan CTKI ke Polandia sebanyak 15 orang. Dan jumlah ini akan terus bertambah seiring mulai dilonggarkannya peraturan pemerintah terkait pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Joko Purnomo, penanggung jawab P3MI PT Tulus Widodo Putra, membenarkan informasi tersebut. Meski begitu, pengiriman tenaga kerja ke Polandia ini berbeda dengan sebelumnya. Protokol kesehatan yang ketat dijalankan, tidak hanya tes rapid antigen tetapi juga tes PCR dilakukan guna memenuhi persyaratan keberangkatan.

PT Tulus Widodo

“Total ada 15 orang yang diberangkatkan ke Polandia. Setelah ini masih ada lagi yang akan diberangkatkan, namun jumlahnya masih belum pasti. Kemungkinan besar jumlahnya akan meningkat. Apalagi Polandia butuh banyak tenaga kerja asing karena pertumbuhan ekonomi negaranya yang terus meningkat,” jelas Joko, Kamis (19/8/2021).

Perlu diketahui, saat ini Polandia disebut sebagai “Macan” ekonomi Eropa Tengah karena geliat ekonomi negara ini terus meningkat. Pembangunan infrastruktur sedang gencar dilakukan, sehingga kebutuhan tenaga kerja meningkat cukup tajam. Sedang Indonesia menjadi salah satu negara yang bekerja sama dengan Polandia dalam pengiriman tenaga kerjanya.

PT Tulus Widodo Putra

“Jika kondisi terus membaik, tentunya akan ada lebih banyak negara yang membuka penerimaan tenaga kerja asing, terutama dari Indonesia. Para pekerja dari Indonesia banyak disukai di luar negeri karena rajin dan getol kerja. Untuk saat ini P3MI PT Tulus Widodo Putra akan terus mengupayakan untuk bisa segera memberangkatkan para CTKI ke negara lainnya,” jelas Joko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES