Indonesia Positif

Mahasiswa KKN Unisla Latih IT Perangkat Desa Daliwangun

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:41 | 42.21k
Pembukaan pelatihan IT ke perangkat Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan di Kantor Desa Daliwangun. Senin, (30/08/2021). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
Pembukaan pelatihan IT ke perangkat Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan di Kantor Desa Daliwangun. Senin, (30/08/2021). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Belajar Universitas Islam Lamongan (Unisla) kelompok 28 memberikan pelatihan IT ke perangkat Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ahmad Hanif Fahruddin menyebut pentingnya IT dan dunia digital karena perkembangan kemajuan perekonomian desa salah satunya ditentukan oleh SDM Desa dibidang IT.

"Dengan adanya pelatihan IT ini sangat penting, meskipun ada kekurangan tapi ini menjadi titik awal untuk membuat pelatihan selanjutnya," tuturnya di Kantor Desa Daliwangun, Senin, (30/08/2021).

Apalagi, dikatakan Hanif, Desa Daliwangun mempunyai banyak faktor untuk berkembang. "Informasi yang saya dapatkan adalah adanya ekonomi kreatif di bidang batik tulis. Maka pelatihan IT ini untuk mempromosikan potensi-potensi ekonomi yang dimiliki Desa Daliwangun melalui dunia digital," katanya.

Sementara Moh. Yusuf Kepala Desa Daliwangun memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN yang mengadakan pelatihan IT untuk perangkat Desa Daliwangun.

"Saya mewakili desa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang banyak melakukan kegiatan di Desa Daliwangun. Hari ini melakukan kegiatan pelatihan IT untuk teman perangkat dan Alhamdulillah pelatihan diikuti oleh beberapa perangkat yang ada, karena sebagian yang lain, ada kegiatan di tempat lain," ujarnya.

Hadir dalam pelatihan IT ini M. Irfan Falih dan Moh. Firdaus Mawardi, Mahasiswa Teknik Unisla sebagai narasumber yang didampingi mahasiswa KKN Merdeka kelompok 28 Desa Daliwangun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES