Indonesia Positif

SMPN 1 Beji Gandeng Bank Jatim Gerakan Pelajar Menabung

Kamis, 02 September 2021 - 16:51 | 31.58k
Dok smpn 1 beji
Dok smpn 1 beji

TIMESINDONESIA, PASURUANSMPN 1 Beji Kabupaten Pasuruan menyambut baik Gerakan Satu Pelajar Satu Rekening (Kejar) digagas oleh Bank Jatim cabang Pasuruan. Gerakan ini mulai diterapkan melalui program Simpel (Simpanan Pelajar). Program Simpel bertujuan melatih siswa untuk hemat, mengeluarkan uang berdasarkan kebutuhan, sehingga bisa menabung. 

“Gerakan menabung dimulai dari kelas 7. Kami melakukan telah sosialisasi kepada siswa dan wali siswa melalui grup Whatsapp sebagai langkah awal,” kata Yayuk Sudarwati, Kepala SMPN 1 Beji.

SMPN 1 Beji gandeng bank jatim

Yayuk menyatakan pihak sekolah akan memberi pelayanan menabung kepada siswa yang dilayani di koperasi sekolah, dan tidak dipungut biaya administrasi apapun.

“Untuk nominal pembukaan awal rekening diisi dengan bantuan dana dari Bank Jatim, dan perlu diingat program ini bersifat tidak wajib, namun dianjurkan untuk proses mendidik,” ujarnya lagi.

Dalam hal ini, Koperasi SMPN 1 Beji “Speniji Rizky Agung” melayani siswa dan guru dengan tujuan memudahkan warga sekolah dalam proses menabung. Tak hanya itu, pembayaran token listrik, pembelian pulsa, pembayaran pajak juga dapat dilakukan di koperasi sekolah. Pelayanan ini dilakukan oleh petugas koperasi sekolah bekerja sama dengan Bank Jatim dalam program “Laku  Pandai”. Terobosan ini memberikan manfaat agar warga sekolah dapat menghemat waktu dalam melakukan transaksi sesuai keperluan masing-masing.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES