Indonesia Positif

Pengurus Nasional Halaqoh BEM Pesantren Indonesia Dikukuhkan

Jumat, 08 Oktober 2021 - 16:07 | 133.45k
Pengukuhan Pengurus Nasional Halaqoh BEM Pesantren. (FOTO: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Pengukuhan Pengurus Nasional Halaqoh BEM Pesantren. (FOTO: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pengurus Nasional dan Koordinator Wilayah (Korwil) Badan Eksekutif Mahasiswa Pesantren (BEM Pesantren) se-Indonesia dikukuhkan.

Pengukuhan dilaksanakan di aula Darul Maarif Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nahdatul Ulama Kaplongan Indramayu, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021).

Halaqoh BEM Pesantren Indonesia periode 2021-2023 dipimpin Presidium Nasional Muhammad Naqib Abdullah, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam STAI) At Tadzhib, Jombang Jawa Timur. Sekretaris Nasional Tutur Dluha Ahmary dari Institut Agama Islam Al Qodiri Jember dan Bendahara Yaser Al-Aziz dari Universitas Hasyim Asy'ari Jombang.

Halaqoh-BEM.jpg

Pengukuhan dihadiri Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, dan Anggota DPR RI Dedi Wahidi, Maman Imanulhaq serta forum pimpinan daerah di Cirebon Raya.

Kepada TIMES Indonesia Presidium Nasional Halaqoh BEM Pesantren Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah, mengatakan bahwa era digital mengharuskan mahasantri beradaptasi. Ide, gagasan dan inovasi diperlukan untuk menjadi bekal kepemimpinan santri di masa depan.

"Mahasantri juga tidak hanya menguasai kitab kuning tetapi juga menguasai bidang lain seperti enterpreneur, politik, dan lainnya," ujar Gus Naqib.

Naqib menambahkan, Halaqoh BEM Pesantren akan mencanangkan pesantren digital yakni pesantren berbasis platform digital. Hal itu merupakan langkah BEM Pesantren untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi. "Kajian kitab kuning akan kita lakukan secara digital dengan kelas-kelas sesuai kurikulum pondok pesantren," ujar Naqib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES