Indonesia Positif

Danlanal Morotai Beralih dari Letkol Laut Norman Faizal ke Letkol Laut Amin Wibowo

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:27 | 81.79k
Suasana serah terima jabatan Danlanal Morotai di Lanal Ternate, Maluku Utara. (Foto: Pasintel For TIMES Indonesia).
Suasana serah terima jabatan Danlanal Morotai di Lanal Ternate, Maluku Utara. (Foto: Pasintel For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Komandan Pangkalan TNI AL atau Danlanal Morotai berganti dari Letkol Laut (P) Norman Faizal M.Tr.Hanla ke Letkol Laut (P) Amin Wibowo. S.T. Serah terima jabatan (Sertijab) telah digelar pada Senin, 11 Oktober 2021 di Lanal Ternate.

Hal tersebut disampaikan Pasintel Lanal Morotai, Kapten Laut Rudianto, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Selasa (12/10/2021).

"Saat ini, Danlanal Morotai yang baru telah berada di Morotai dan telah menjalankan tugas perdananya memantau berlangsungnya serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Morotai," ungkapnya.

Sebelumnya, diutarakan Kapten Rudianto, Serah terima Jabatan Danlanal Morotai dilaksanakan di Ternate bersamaan dengan Sertijab pergantian Danlanal Ternate.

Dalam Sertijab tersebut, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI, Imam Musani, memimpin serah terima jabatan bagi dua Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) di Maluku Utara.

Pria lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 47 Tahun 2001 saat ini menjabat sebagai Danlanal Morotai yang baru, Letkol Laut (P) Amin Wibowo. S.T. sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Opsus Ban II Ops Sopsal Mabes AL.

"Sementara mantan Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, dipromosikan pada jabatan barunya sebagai Pabandya Renevaops Ban II Sopsal Mabesal di Jakarta," tutup Kapten Laut Rudianto.

Diketahui, mantan Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal adalah sosok sederhana dan dekat dengan wartawan maupun masyarakat sejak bertugas pada Februari 2020 di Morotai.

Lelaki kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan Tahun 1978 yang juga lulusan Akademi Angkatan Laut (ALL) angkatan 46 Tahun 2000 itu, menyampaikan terima kasih kepada TIMES Indonesia yang selama ini telah meliput di Lanal Morotai. Selain itu, acara lepas sambut akan digelar malam nanti di kediaman Bupati Morotai.

"Terima kasih pak Abdul atas dukungan TIMES Indonesia selama kami menjabat Danlanal Morotai, semoga slalu diberikan kemudahan, kesehatan dan slalu dalam perlindungan Nya...Aamiin," ucap mantan Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES