Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Dukung Kesenian Lokal, Tim PHP2D BEM FAPET Unisma Malang Gelar Gebyak Pagelaran Wayang Kulit

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:35 | 48.65k
Tim PHP2D BEM FAPET UNISMA bersama pemuda-pemuda Karang Taruna Dusun Gondang.
Tim PHP2D BEM FAPET UNISMA bersama pemuda-pemuda Karang Taruna Dusun Gondang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Unisma Malang lolos pendanaan Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 dari Belmawa Kemendikbudristek, di bawah Dosen Pembimbing Drh. Nurul Humaidah, M.Kes

Tim PHP2D BEM FAPET Universitas Islam Malang mencoba untuk memberikan solusi terkait atas problematika yang terjadi di Indonesia sekarang hingga manca Negara yaitu pandemi Covid-19. Adanya Pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap semua kalangan salah satunya pelaku kesenian lokal.

Para pelaku kesenian lokal sebagian vakum untuk bisa berkarya karena adanya pembatasan di masa pandemi. Oleh karena itu Tim PHP2D BEM FAPET Unisma memberikan solusi melalui kegiatan Edukasi Branding Content Creator dengan konsep Hybird System.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dengan adanya kebijakan pemerintah terkait kelonggaran dalam mebuat acara kegiatan kesenian maka Setyo Laras berkesempatan untuk bisa berperformance dengan peraturan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Program kerja PHP2D 2021 yaitu Branding Content Creator Hybrid System dengan adanya kegiatan Gebyak Pagelaran Wayang Kulit bertempat di Kantor Balai Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selasa (21/09/2021).

wayang kulit Setyo Laras

Gebyak pagelaran wayang kulit Setyo Laras beranggotakan pemuda-pemuda Karang Taruna Dusun Gondang. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB yang dihadiri oleh perangkat Desa Tulungrejo dan dibuka oleh Haris Sinyo selaku Kepala Dusun Gondang

“Terimakasih kami sampaikan kepada Karang Taruna Dusun Gondang yang tergabung dalam Paguyuban Setyo Laras karena dengan adanya kegiatan ini bisa melakukan pelestarian kebudayaan khususnya budaya Jawa," kata Haris Sinyo selaku Kepala Dusun Gondang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selain itu, Tim PHP2D BEM FAPET Unisma memberikan masukan dengan adanya Gebyakan Wayang Kulit ini tidak hanya di lihat dari Desa Gondang secara offline atau langsung di tempat lokasi pagelaran tetapi bisa dapat dinikmati oleh masyarakat luas dengan menggunakan media digital pada era sekarang.

Live Streaming Youtube merupakan trobosan untuk membantu dalam melakukan kegiatan Branding Content Creator Hybird System yang dibantu oleh tim PHP2D Bem Fapet Unisma dalam pengoperasiannya.

Ketua Tim PHP2D BEM FAPET Unisma Malang Khabib Musthofa Alkamal menjelaskan “Program PHP2D ini sebagai wadah untuk Branding Paguyuban Setyo Laras agar dapat bermanfaat dan mandiri sehingga bisa dapat di kenal luas oleh masyarakat, dengangmengawali kegiatan Branding Content Creator ini,” jelas Khabib. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES