Indonesia Positif

Raih 3 Medali, Atlet Arung Jeram Musi Rawas Optimistis Torehkan Emas

Rabu, 24 November 2021 - 14:54 | 42.33k
Atlet Arum Jeram Musi Rawas. (Foto: FAJI Musi Rawas for TIMES Indonesia)
Atlet Arum Jeram Musi Rawas. (Foto: FAJI Musi Rawas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, OGAN KOMERING ULU SELATAN – Hari pertama pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram Rabu (24/11/2021), kontingen Kabupaten Musi Rawas berhasil meraih 3 medali dari 3 pertandingan yang diperlombakan untuk kelas Sprint di Porprov Sumsel 2021.

Ke tiga medali yang diraih diantaranya 1 medali perak dari kelas Sprint Putra dan 2 medali perak dari kelas sprint Putri dan Mix.

"Alhamdulilah, hari ini menjadi awal yang baik dalam cabor Arung Jeram, meski kita belum meraih medali emas, namun dari 3 kelas yang dipertandingkan hari ini, Musi Rawas berhasil seluruh tim naik ke podium dan menerima medali," ujar Ketua FAJI Musi Rawas, Arief Candra, S.Hut, M.Si.

Prestasi ini, lanjut Chandra sudah sangat membanggakan. Pihaknya optimistis akan meraih emas sesuai yang ditargetkan bila melihat semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atlet. Serta usaha yang telah dilakukan dari proses seleksi, pra training center dan training center lebih kurang 3 bulan ini.

"Prestasi ini merupakan persembahan dari atlet Arung Jeram untuk Kabupaten Musi Rawas, dan kami optimis dari 12 kelas yang perlombakan, semuanya akan mendapatkan medali," ujar ASN yang bertugas di Kecamatan Selangit ini.

Dijelaskan Chandra, adapun 9 kelas pertandingan yang akan diperlombakan pada 25 sampai 29 nanti diantaranya untuk kelas perlombaan Slalom, Head to Head (H2T) dan Downriver.

"Dari 9 kelas perlombaan ini, kita optimis akan mendulang emas," pungkasnya

Dari hasil pertandingan hari pertama ini, Muara Enim meraih 2 Emas. OKU Selatan 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Musi Rawas 1 Perak dan 2 Perunggu, dan OKU meraih 1 perak.

Sebelumnya, perlombaan cabor Arung Jeram ini dilaksanakan dari 24 sd 28 November 2021 dengan venue Suangi Silabung Kecamatan Banding Agung OKU Selatan, yang diikuti oleh 9 Kabupaten Kota diantaranya Palembang, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empatlawang, Musi Rawas, Lubuklinggau, OKU Selatan dan OKU Induk.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES