Indonesia Positif

DPD KNPI Pangandaran Gagas Gedung Pemuda Juara

Rabu, 24 November 2021 - 17:54 | 57.81k
Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Rohimat Resdiana (tengah) didampingi Sekretaris DPD KNPI Arifin dan Bendahara DPD KNPI Wahyu Hidayat (Foto : DPD KNPI Pangandaran)
Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Rohimat Resdiana (tengah) didampingi Sekretaris DPD KNPI Arifin dan Bendahara DPD KNPI Wahyu Hidayat (Foto : DPD KNPI Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pangandaran (KNPI Pangandaran) gagas Gedung Pemuda Juara.

Pembangunan Gedung Pemuda Juara tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat 2022 senilai Rp3 Miliar.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Rohimat Resdiana mengatakan, gagasan pembangunan Gedung Pemuda Juara tersebut hasil kesepakatan Pengurus DPD KNPI Pangandaran Masa Bhakti 2021-2024.

"Ke depan Gedung Pemuda Juara menjadi sarana dan fasilitas aktivitas kepemudaan dari berbagai OKP," kata Rohimat, Rabu (24/11/2021).

Rohimat menambahkan, saat ini sedang disusun Detail Engineering Design (DED) pembangunan Gedung Pemuda Juara di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran.

"Konsep Gedung Pemuda Juara dibangun dua lantai beserta ruang pertunjukan teater dan bioskop," tambahnya.

Dijelaskan Rohimat, pelaksanaan pembangunan Gedung Pemuda Juara bakal dimulai pada tahun 2022 pada Anggaran Perubahan.

Adanya pembangunan Gedung Pemuda Juara merupakan repersentasi dan aktualisasi pemuda pemudi Pangandaran untuk menggali berbagai potensi.

"Melalui penggalian potensi tersebut akan mendorong geliat perekonomian di Pangandaran," jelasnya.

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pangandaran juga sudah merancang event Pangandaran Fiest yang secara teknis membantu dan mengembangkan pemasaran produk UMKM pemuda dan pemudi di Pangandaran.

"DPD KNPI Kabupaten Pangandaran juga akan memfasilitasi Sekolah kewirausahaan," tuturnya.

Harapan Rohimat, keberadaan KNPI Pangandaran bisa menjadi katalisator penyambung lidah pemuda dengan pemerintah daerah. "Kita kembalikan peran dan fungsi KNPI sebagai pemuda yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," pungkasnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES