Indonesia Positif

RMI NU dan HMP PAI Unisla Launching Buku Ensiklopedia Pesantren Lamongan

Rabu, 05 Januari 2022 - 15:50 | 61.91k
Dr (HC) Syahrul Munir hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Launching Buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan, Rabu, (5/1/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
Dr (HC) Syahrul Munir hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Launching Buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan, Rabu, (5/1/2022). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Tepat pada Rabu, 5 Januari 2022 di aula Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (Unisla) Lantai 3 dipenuhi oleh para mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Unisla dan perwakilan dari pondok pesantren Lamongan yang mengikuti launching buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI Unisla dan PC RMI NU Lamongan.

Dekan Fakultas Agama Islam Unisla Victor Imaduddin Ahmad mengapresiasi dilaunching-nya buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan yang ditulis mahasiswa Prodi PAI Unisla dengan PC RMI NU Lamongan.

"Buku ini ditulis oleh mahasiswa PAI Unisla pada mata kuliah Academic Writing yang diampu oleh Dr Winarto Eka Wahyudi," tutur Victor.

Menurut Victor, mahasiswa PAI mampu menghasilkan karya yang luar biasa dengan wujudnya buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan.

Syahrul

"Mahasiswa bila dibimbing dan diarahkan dengan baik maka akan menghasilkan karya yang sangat baik," ucapnya.

Victor juga menyebut Unisla secara genealogi keilmuan dari pondok pesantren dan pada tahun ini ada program sowan kepada kyai pesantren.

"Bagi Unisla, pesantren sudah tidak asing karena pendiri Unisla Prof Dr KH Achmad Muhdlor, SH adalah alumni Pesantren Langitan," ujarnya.

Sementara itu Ketua PC RMI NU Lamongan H Abdullah Adib Haad juga mengapresiasi terbitnya buku Ensiklopedia Pesantren Kabupaten Lamongan. Menurutnya, buku tersebut akan mampu mengkampanyekan peradaban pendidikan Islam di Lamongan.

"Melalui buku ensiklopedia pesantren ini, pesantren Lamongan bisa diketahui dimana-mana," kata Abdullah yang juga Pengasuh Pesantren Al-Fathimiyah Paciran.

Hadir dalam launching Buku Ensiklopedia Pesantren Lamongan Dr (HC) Syahrul Munir, Katib PCNU Lamongan dan Dr Winarto Eka Wahyudi, Ketua Prodi S2 PAI Unisla sebagai narasumber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES