Indonesia Positif

Pastikan Peraturan SKB 4 Menteri, Wabup Sidoarjo Tinjau PTM di SD Al Muslim Waru

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:26 | 54.81k
Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi meninjau PTM di SD Al Muslim Waru, Sidoarjo. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi meninjau PTM di SD Al Muslim Waru, Sidoarjo. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOWabup Sidoarjo, H Subandi meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung di SD Al-Muslim Waru Sidoarjo pada Rabu, (12/1/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan PTM 100 persen berjalan optimal dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, sekaligus Wakil Bupati melihat secara langsung apakah sekolah tersebut menerapkan peraturan dari SKB Menteri tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka tahun akademik 2021/2022.

Peninjauan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SD Al- Muslim, Ustazah Fatimatuz Zahroh karena menganggap peninjauan tersebut menjadi sebuah perhatian khusus terhadap sekolahnya.

Subandi-2.jpg

Fatimatuz juga menjelaskan bahwa SD Al Muslimsudah benar-benar siap akan digelarnya PTM 100 persen di sekolah.

"Kami mulai PTM 100 persen mulai tanggal 3 Desember, tetapi kami juga masih tetap melaksanakan pembelajaran online. Karena memang ada beberapa wali murid kami yang tidak berkenan untuk hadir ke sekolah," ujarnya.

Kesan dari Kepala Sekolah SD Al Muslim tersebut sangat senang karena tidak semua sekolah mendapat perhatian khusus. "Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak ini menjadi barometer dari sekolah-sekolah lain," tambah Fatimatuz.

Mengenai peninjauan, H Subandi melihat secara langsung kelas 1 dan kelas 3 dan bertanya pada anak-anak mengenai pembelajaran secara langsung di sekolah SD Al-Muslimsekaligus memastikan bahwa sekolah ini menerapkan peraturan SKB 4 Menteri.

"Bahwa pendidikan tatap muka Kita mendasari SKB 4 Menteri, jadi alhamdulillah semua tadi kita cek semuanya alhamdulillah sudah bisa berjalan sesuai interupsi SKB 4 Menteri itu," ungkapnya.

Subandi-3.jpg

Subandi menambahkan juga mengenai angka vaksinasi anak di Sidoarjo sudah maksimal karena anak-anak SD menerima vaksin sesuai target.

"Kita dengan Dinas Pendidikan dengan Pak Camat ya dan semuanya yang ada, kita mengecek dan persiapan-persiapan yang ada di pendidikan masing-masing," tuturnya.

Wabup Sidoarjo berharap bahwa PTM akan dilaksanakan secara maksimal dan juga pandemi Covid-19 akan segera terminimalisir karena vaksinasi di Sidoarjo sudah maksimal.

"Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan pendidikan yang ada di Sidoarjo terus kita jalankan dengan maksimal,"harapnya.

Selain meninjau SD Al Muslim, Wabup Sidoarjo akan juga meninjau sekolah-sekolah lain di wilayah Sidoarjo agar memastikan PTM berjalan maksimal sesuai SKB 4 Menteri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES