Indonesia Positif

SDIT Al Uswah Tuban Terakreditasi A BAN-SM

Jumat, 14 Januari 2022 - 12:32 | 65.37k
Kepala SDIT Al Uswah Tuban saat menunjukkan akreditasi BAN-SM. (foto: Ikhwan Fahrudin /TIMES Indonesia)
Kepala SDIT Al Uswah Tuban saat menunjukkan akreditasi BAN-SM. (foto: Ikhwan Fahrudin /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANSDIT Al Uswah Tuban mendapatkan akreditasi Terakreditasi A (Unggul) dengan Nilai 92 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-S/M). Akreditasi ini dikeluarkan pada tanggal 8 Desember 2021 lalu.

Sertifikat ini berlaku sampai 31 Desember 2026. Perpanjangan status akreditasi ini diberikan berdasarkan penilaian sistem terhadap perkembangan kinerja sekolah/madrasah Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI).

Kepala SDIT Al Uswah Tuban Mulyadi mengatakan bersyukur atas raihan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu termasuk siswa kelas 5 yang kemarin ikut ambil bagian di ANBK dan survei karakter serta dukungan dari wali murid semuanya.

"Kami terus berbenah, sekarang sudah ada laboratorium bahasa, perpustakaan yang standar kabupaten dan pernah dapat juara, jumlah komputer yang cukup untuk program AKM, jumlah siswa naik dari tahun ke tahun, kelayakan dan kelengkapan sarana prasarana sekolah, jumlah kamar mandi, musola, barang-barang di kelas. Kami juga terus ada pembinaan dan prestasi guru dan siswa. Alhamdulillah jumlah siswa berprestasi ada kenaikan," ucapnya, Jumat (14/1/2022).

Yeni Irawati Ketua Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SDIT Al Uswah Tuban bersyukur atas raihan ini. Ini karena proses akreditasi yang tidak seperti biasanya dikarenaan masa pandemi yang panjang. 

“Semoga ke depan bisa tetap mempertahankan atas raihan akreditasinya, karena meraih lebih mudah dari pada mempertahankan,” ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES