Indonesia Positif

Mimpi Jadi Ratu Kecantikan, Dessy Paramita Dewi Akan Coba Wujudkan di Ajang Puteri Indonesia 2022

Selasa, 18 Januari 2022 - 05:34 | 89.91k
Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Timur. (Foto: Dok. Dessy Paramita Dewi for TIMES Indonesia)
Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Timur. (Foto: Dok. Dessy Paramita Dewi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Menjadi ratu kecantikan adalah mimpi dari setiap wanita, tak terkecuali bagi Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Timur. Impian itu akan coba diwujudkan di ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2022 yang akan digelar pada Maret 2022 di Jakarta Convention Center.

Dessy mengatakan, ajang Puteri Indonesia adalah mimpinya sejak menginjak Sekolah Menengah Pertama dan hal itulah yang membawa dia di tahun 2022 ini siap untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia.

Perempuan asal kota Balikpapan ini mengaku sudah mempersiapkan diri, mental, dan selalu mengupgrade kualitas diri agar siap berkompetisi dengan perempuan-perempuan cantik dan hebat di ajang Puteri Indonesia.

Dessy memaparkan, modal yang paling utama dan paling penting adalah tekad dan mental yang kuat, karena tanpa tekad yang kuat tidak akan bisa konsisten  mengejar semua mimpi dan tanpa mental yang kuat.

“Kita juga tidak bisa berdiri tegap ketika mendapatkan berbagai kritik-kritik pedas di sosial media," papar penghobi membaca buku, bernyanyi, dan bermain golf ini.

Selain itu, lanjut Dessy, untuk menambah pengetahuannya ia melakukan training pagent bersama salah satu Beauty Camp bernama Bidadari Indonesia.

"Hal itu pula yang menjadi modal besar untuk bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru agar siap berkompetisi di ajang Puteri Indonesia," imbuh pemilik akun instagram @dessyparamitaaa ini.

Hal lain hal yang membawanya hingga pada akhirnya siap mengikuti ajang Puteri Indonesia, kata Dessy, antara lain ingin bisa menjadi generasi muda yang menginspirasi, berbakti pada negeri dan bisa memberikan positive impact untuk masyarakat dan negara.

Karena itu, pekerja full time di bidang Entertainment ini sangat percaya bahwa Yayasan Puteri Indonesia adalah wadah yang tepat bagi para perempuan untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. 

Dessy berpesan untuk generasi muda bahwa hidup akan selalu memberikan dua pilihan, apakah ingin selalu berada di zona nyaman atau siap untuk keluar dari zona nyaman dan ingin mencoba hal baru? Apakah kalian ingin menjadi generasi rebahan atau generasi yang membanggakan? 

"Apakah kita akan tumbuh menjadi orang baik atau bahkan sebaliknya? Kita dianugerahi akal untuk bisa memilih hal-hal terbaik yang harus kita jalani dalam hidup, dan semoga kita semua selalu bisa mengambil action positive dalam menjalani kehidupan," tambahnya.

Dessy menambahkan, hal yang harus selalu diingat adalah jangan pernah mempertanyakan apa yang sudah negara berikan kepada kita tapi tanyalah pada diri kita sendiri, apa yang telah kita berikan kepada negaramu?

"Semoga kita semua bisa tumbuh menjadi generasi muda yang memberikan banyak kontribusi untuk bangsa dan negara tercinta," pungkas Puteri Indonesia Kalimantan Timur ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES