Indonesia Positif

Grup Tugu Hotel Sajikan Kemurnian Kopi Kawisari yang Dipetik dari Kebun Sendiri

Selasa, 08 Februari 2022 - 08:19 | 87.64k
Rejang Suite - Hotel Tugu Bali.
Rejang Suite - Hotel Tugu Bali.

TIMESINDONESIA, BALI – Grup Tugu Hotel memiliki perkebunan kopi Kawisari yang terletak di lereng Gunung Kawi di Jawa Timur.

Dengan lahan seluas 850 hektar menghasilkan kopi pemenang penghargaan berkualitas serta produk-produk organik yang digunakan oleh semua properti milik grup Tugu.

Mulai dari kopi robusta Jawa, kopi arabika, hingga buah-buahan dan sayuran organik. Tugu telah memilih hasil panen terbaik dan membawanya langsung dari pertanian ke beragam sajian di hotel sebagai jajaran baru dari rangkaian mini bar organik yang eksklusif.

Perkebunan kopi Kawisari dibantu oleh para wanita dari desa sekitar yang menghabiskan hari mereka bekerja dan mencari kopi berkualitas untuk dipanen. Terlatih dan sudah sangat ahli, para wanita ini memastikan hanya kualitas terbaik yang dipetik untuk diproses lebih lanjut. Bagi mereka, ini bukan hanya sekedar pekerjaan; namun merupakan cara hidup, serta kebanggaan dan penghormatan tertinggi terhadap tradisi.

kopi

Tugu Kawisari Coffee menghasilkan kopi Jawa paling unik, dikarenakan merupakan hasil perkawinan antara lebih dari 20 spesies pohon kopi yang menghasilkan kopi robusta dan arabika Jawa yang paling khas dan nikmat.

Perkebunan Kawisari juga merupakan perkebunan kopi organik terbesar bersertifikat, dengan setengah dari perkebunan hanya menggunakan pupuk kandang alami, dan sisanya sedang dalam proses sertifikasi juga.

Tugu Kawisari Coffee menerima dua tahun berturut-turut kategori Gourmet Award dari AVPA di Paris. AVPA (Agency for Valorization of Agricultural Products) adalah organisasi non-pemerintah yang terdiri dari produsen dan pecinta kopi. Tujuan asosiasi ini adalah untuk meningkatkan nilai produk pertanian dan mengakui keunggulan produsen tertentu.

Selain kopi, perkebunan ini juga menanam berbagai buah-buahan dan sayuran organik. Hal ini memungkinkan grup Tugu untuk menyediakan produk-produk organik dan ramah lingkungan yang berkualitas bagi para tamunya yang diwujudkan dalam bentuk mini bar di setiap kamar hotel mereka.

Hal ini selaras dengan komitmen grup Tugu komitmen untuk sepenuhnya mendukung gerakan ramah lingkungan serta mempromosikan kesehatan melalui 100% produk alami, dan 110% bangga dengan produk Indonesia.

Mini bar

Tamu yang menginap di Tugu Hotel dapat menikmati akses ke berbagai kopi dan teh gratis dari perkebunan Kawisari. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya kopi Jawa sambil duduk di teras vila pribadi Anda atau di balkon hotel tepi kolam renang. Temukan rasa yang sempurna dari Kawisari Organic Premium Java Robusta dan Kawisari Premium Blend untuk kopi pagi yang istimewa untuk memulai hari Anda.

Anda lebih menyukai teh? Mungkin menikmati sore dengan teh sembari menghadap pemandangan yang luar biasa adalah jawaban yang tepat. Tuangkan secangkir teh organik campuran dari Cascara, Cinnamon, & Ginger atau secangkir teh daun kopi dengan madu nan hangat dan menenangkan untuk istirahat sore yang santai. Jika membutuhkan aksen cita rasa manis, inilah saat yang tepat untuk mencoba Coffee Blossom Honey.

Setiap tahunnya, bunga kopi akan mekar disekitar bulan September atau Oktober, hanya selama 1-2 hari. Pada hari-hari tersebut, aroma harum akan menyebar ke seluruh perkebunan, dan ribuan lebah sangat sibuk bekerja dan membuat kopi madu paling enak ditahun ini.

Untuk para home brewer yang gemar bereksperimen, biji Kopi Tugu Kawisari juga dapat dibeli di Hotel Tugu di Bali, Lombok, Malang, dan Blitar atau juga bisa melalui online di www.kawisaricoffee.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES