Indonesia Positif

SMP NU Darul Maarif Kaplongan Cetak Siswa Berprestasi dan SMP Terbesar di Indramayu

Minggu, 22 Mei 2022 - 22:13 | 117.10k
Prosesi wisuda siswa SMP NU Darul Maarif angkatan ke-6 tahun ajaran 2021-2022, di Aula Kampus Hijau Kaplongan Indramayu, Jawa Barat. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Prosesi wisuda siswa SMP NU Darul Maarif angkatan ke-6 tahun ajaran 2021-2022, di Aula Kampus Hijau Kaplongan Indramayu, Jawa Barat. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUSMP NU Kaplongan Darul Ma'arif Indramayu cetak siswa berprestasi di segala bidang sehingga mampu bersaing dan bisa menjadi SMP terbesar di Indramayu.

Hal tersebut di sampaikan Faisal Hasri Kepala, Sekolah SMP NU Darul Maarif, saat Purnawidya atau wisuda siswa angkatan ke-6 tahun ajaran 2021-2022, di Aula Kampus Hijau Kaplongan Indramayu, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, wisuda angkatan ke-6 SMP NU Darul Maarif Kaplongan berjalan dengan baik dan diikuti oleh 235 peserta didik dan 100 persen dinyatakan lulus. 

SMP-NU-Darul-Maarif-2.jpg

"Alhamdulillah kegiatan wisuda angkatan ke-6 ini berjalan dengan baik dan dari 235 peserta didik semuanya lulus dengan nilai yang memuaskan, Insya Allah mereka sudah menentukan untuk melanjutkan sekolah di tingkat atas dan pendidikan Pesantren dan sebagian besar melanjutkan sekolah di lingkungan Darul Ma'arif sendiri," ucapnya.

Sekitar 45 persen siswa SMP NU Kaplongan memilih melanjutkan sekolah di SMA NU Darul Maarif dan sisanya melanjutkan sekolahnya di daerah masing-masing sepertu pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kami arahkan sebaiknya melanjutkan pendidikan 6 tahun di SMA NU Darul Maarif Kaplongan, SMK Kaplongan atau SMA NU Kelautan dan Pariwisata," ujar Faisal.

Faisal mengatakan, dari 235 siswa yang diwisuda, teecatat banyak siswa yang telah meraih prestasi baik di bidang pelajaran maupun kompetisi olahraga dan lainnya. Bahkan mencapai tingkat nasional.

"Kami sangat bangga kepada anak didik yang memberikan prestasi yang luar biasa baik di tingkat sekolah internal lembaga kampus hijau tingkat kabupaten bahkan sudah ada juga yang sampai tingkat nasional," Imbuhnya

SMP-NU-Darul-Maarif-3.jpg

Di tempat yang sama Ketua Pembina Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu ,Dedi Wahidi, mengatakan Siswa SMP NU Darul Ma'arif baru 9 tahun balajar perlu mrlanjutkan ke tingkat atas jangan sampai berhenti sampai SMP saja. 

"Jangan sampai pendidikan sekolah kita berhenti sampai SMP saja, perlu ada kelanjutan tingkat pendidikan yang lebih baik kalau bisa sampai ke perguruan tinggi biar bangsa Indonesia ini maju, anak Indonesia harus pintar," ucapnya. 

Dedi Wahidi menambahkan untuk tahun ini pihaknya memberikan beasiswa untuk banyak katagori. Diantaranya beasiswa untuk wisudawan wisudawati terbaik mendapatkan beasiswa biaya SPP gratis selama 1 tahun jika melanjutkan ke sekolah ke SMA NU Kaplongan, SMK NU Kaplongan atau SMK Kelautan dan Pariwisata. 

Dan bagi juara kelas untuk anak anak kelas 9, kalau melanjutkan di lembaga internal mendapatkan beasiswa sesuai dengan levelnya, juara 1 gratis biaya spp selama 6 bulan, juara 2 mendapat beasiswa spp gratis selama 4 bulan dan juara 3 gratis spp 2 bulan langsung kejenjang berikutnya. 

"Kami juga memberikan penghargaan kepada guru teladan  dari yayasan berupa jas satu setel untuk penghargaan mereka. Kami mengapresiasi setiap prestasi yang dicapai siswa maupun guru," ujar anggota DPR RI tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES