Indonesia Positif

Kukuhkan Bunda PAUD se-Pulau Morotai, Ini Amanat Bunda PAUD Malut

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:00 | 69.42k
Bunda PAUD Pulau Morotai Nurlela M Umar dan Bunda PAUD Malut Faoniah H Jauhar Kasuba saat berjabat tangan usai pengukuhan. (FOTO: Mun Foto TIMES Indonesia).
Bunda PAUD Pulau Morotai Nurlela M Umar dan Bunda PAUD Malut Faoniah H Jauhar Kasuba saat berjabat tangan usai pengukuhan. (FOTO: Mun Foto TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAIBunda PAUD Provinsi Maluku Utara (Malut), Faoniah H Jauhar Kasuba (Ibu Gubernur Malut) mengukuhkan dan melantik Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Pulau Morotai.

Pengukuhan dan Pelantikan itu dihadiri Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali bersama Forkopimda setempat, dengan mengusung tema "Membangun Generasi Emas  Menuju Morotai Daloha" yang bertempat di Gedung Islamic Center (GIC), Kawasan Wisata Religi, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (30/6/2022).

Setelah pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai oleh Bunda PAUD Provinsi Malut dilanjutkan penandatangana naskah pengukuhan dan pemasangan salempang yang dirangkai dengan pengukuhan 6 Bunda PAUD Kecamatan dan 88 Bunda PAUD Desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai Nurlela M Umar Ali.

berjabat-tangan-usai-pengukuhan-2.jpg

Nurlela M. Umar menyampaikan terimakasih atas perkenaan Bunda PAUD Malut telah percayakan dirinya untuk mengemban amanah sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai.

"Saya memohon pembimbingan Bunda PAUD Provinsi Maluku Utara, kiranya kami yang ada di Morotai selalu dipandu atau diarahkan, bahkan diingatkan ke arah kebaikan guna mewujudkan cita-cita kita bersama dalam menciptakan generasi emas di Pulau Morotai," ungkapnya.

Sementara Bunda PAUD Maluku Utara Malut Hj Faoniah Hi. Djauhar Kasuba menyampaikan ucapkan selamat kepada Bunda PAUD yang telah dikukuhkan dan berharap amanah dalam mengembangkan tugas.

"Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya, hari ini kita semua menyaksikan pengukuhan serentak bunda-bunda PAUD dari tinggkat Kabupaten sampai dengan tingkat Desa. Karena ini merupakan satu-satunya kegiatan pengukuhan bunda-bunda PAUD serentak di Maluku Utara," katanya.

berjabat-tangan-usai-pengukuhan-3.jpg

Ia mengatakan, usia dini merupakan usia emas bagi seorang anak, sehingga diharapkan para bunda-bunda PAUD dan guru-guru PAUD bisa memberikan motivasi yang baik kepada anak-anak PAUD kita. Karena orang tua dan gurulah yang berperan sangat penting dalam proses pendidikan usia dini.

Istri Gubernur Malut itu, juga berpesan kepada Bunda PAUD Pulau Morotai agar selalu bersinergi dan mendukung Pemerintah Daerah dan juga membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah.

Pintanya, masukan PAUD sebagai dasar pendidikan sejak dini, sehingga bisa terbentuk karakter yang baik dan bijak kepada anak-anak diusia dini.

"Pengembangan kompetensi Bunda PAUD serta guru-guru PAUD dalam pelaksanaan kinerja dan tanggung jawab yang diberikan, sehingga dapat bersinergi dengan diikuti  kerja keras, kerja nyata yang dapat mewujudkan generasi yang mampu bersaing di masa depan," amanatnya untuk Bunda PAUD Pulau Morotai. (KJ)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES