Indonesia Positif

Komunitas CentennialZ Siap Sukseskan Kegiatan KTT Y20 di Jakarta

Jumat, 15 Juli 2022 - 21:57 | 49.63k
Chairman CentennialZ yang juga ketua pelaksana Jakarta Youth Festival, Dinno Ardiansyah (foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Chairman CentennialZ yang juga ketua pelaksana Jakarta Youth Festival, Dinno Ardiansyah (foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJakarta Youth Festival (JYF) merupakan salah satu rangkaian kegiatan Y20 yang bertujuan membuat iklim diskusi di Y20 menjadi lebih inklusif dan bisa dinikmati semua kalangan.

Dinno Ardiansyah, Chairman CentennialZ yang juga ketua pelaksana Jakarta Youth Festival menyampaikan sebagai pemuda, harus ikut andil dalam berbagai gerakan membangun negeri. Salah satunya mensukseskan berbagai upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan nasional.

“Menuju KTT Y20 di Jakarta, mari kita buat iklim diskusi anak muda yang inklusif. Karena anak muda di Jakarta punya hak yang sama untuk ikut terlibat dalam bagian sejarah ini,” katanya kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Khoiria Oktaviani (Communication Manager Kementerian ESDM RI), Usamah Abdul Aziz (Chairman JMB Foundation), Muhammad Philosophi (Founder Legalku), dan Marthella Sirait (Founder Koneksi Indonesia Inklusif). Tidak hanya itu, JYF juga dihadiri langsung oleh dua Co-Chair Y20 Indonesia tahun ini, yaitu Michael Victor Sianipar dan Rahayu Saraswati.

Chairman-CentennialZ-B.jpg

Dinno juga menambahkan bahwa dengan Indonesia saat ini menjadi presidensi G20, sudah sepatutnya anak muda, terutama Generasi Z, mengoptimalkan momentum Y20 untuk bertukar pikiran dan patungan ide sesama Generasi Z. Jakarta Youth Festival berhasil diramaikan oleh lebih dari 200 anak muda sebagai peserta.

Acara ini juga menyediakan mimbar bebas sebagai bentuk dari perwujudan keinklusifan yang ingin diraih. Mimbar bebas diisi oleh anak muda dari berbagai latar belakang, yakni; perwakilan Forum OSIS DKI Jakarta, siswa sekolah internasional, perwakilan Presiden BEM serta aktivis organisasi kemasyarakatan.

“Ketika anak muda sudah duduk bersama, membahas isu-isu disekitarnya, maka cepat atau lambat sejarah akan tercipta. Karena sejarah dunia ialah sejarah angkatan muda," lanjut Dinno.

“Kita pastikan anak muda Generasi Z di Jakarta siap menyambut dan menyukseskan summit Y20 di Jakarta,” sambungnya.

Generasi Z dengan keistimewaan digital yang dimiliki sudah seharusnya memanfaatkan momentum Y20 untuk mendiskusikan masalah-masalah yang mencuat di kalangan anak muda saat ini. Jakarta Youth Festival yang didukung penuh oleh Y20 menjadi bukti bahwa Generasi Z saat ini bisa menjadi problem solver dengan langkah sekecil apapun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES