Sejumlah Unit Pelayanan Dapat Reward SR Hibah dari Perumda Tirta Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Hibah Air Minum Perkotaan yang diikuti oleh Perumda Tirta Kanjuruhan, merupakan bentuk komitmen dari insan perusahaan dan stakeholder, dalam hal ini Pemkab Malang, untuk turut mensukseskan program Sustainable Goverment Goals (SDG’s). Terutama dalam penyediaan akses aman air minum bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang.
Sejak keikutsertaan pada Program Hibah Air Minum Perkotaan di tahun 2015, Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil merealisasikan hibah pemasangan Sambungan Rumah (SR Hibah) sejumlah sekitar 39.000 Sambungan Rumah.
Advertisement
"Melalui perbaikan sistem dan strategi yang diterapkan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan, khususnya dari capaian jumlah pelanggan," kata Humas Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahjoe Darmawan dalam keterangan resminya, Senin (5/9/2022).
Jumlah Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan sebelum mengikuti program hibah air minum perkotaan tercatat 93.645 Sambungan Rumah pada tahun 2015, dan saat ini telah mencapai 143.000 Sambungan Rumah.
"Perbaikan sistem, keakuratan dan kecepatan pengolahan data/informasi dan komunikasi serta ketersediaan sumber daya, menjadi poin penting agar dapat merealisasikan target hibah pemasangan Sambungan dari tahun ke tahun sesuai target," ucap Wahjoe.
Sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada seluruh Unit Pelayanan yang telah berhasil merealisasikan pemasangan Sambungan Rumah tahun 2022, Perumda Tirta Kanjuruhan memberikan reward Capaian Pemasangan SR Hibah Tahun 2022. Reward diberikan kepada Unit Pelayanan yang telah menyelesaikan pemasangan SR Hibah tepat waktu dan sesuai target yang ditetapkan.
Reward yang diberikan berupa dana pembinaan Unit Pelayanan senilai total Rp20 juta, yang penyerahannya dilaksanakan di Halaman Kantor Pusat Perumda Tirta Kanjuruhan pada hari Senin (5/9/2022), setelah pelaksanaan apel pagi.
"Pemberian reward ini bertujuan sebagai apreasiasi sekaligus motivasi terhadap proses pemasangan SR Hibah yang dilaksanakan sesuai prosedur, dan tepat waktu oleh Unit Pelayanan," ungkapnya.
Tak kurang dari 23 unit pelayanan, menjadi nominasi penerima reward, dan yang berhasil memperoleh reward dimaksud adalah Unit Pelayanan Jabung, Donomulyo, Sumbermanjing wetan, Wagir, Lawang, Poncokusumo, Singosari, Sawojajar, Bululawang, Bantur dan Gondanglegi.
Seluruh reward diserahkan secara langusung oleh Direktur Utama dan jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan. Dan dengan telah selesainya pemasangan SR Hibah sejumlah 4.515 SR, tahap berikutnya akan dilaksanakan verifikasi oleh Tim Konsultan yang ditunjuk Kementerian PUPR RI.
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Faizal R Arief |
Publisher | : Rizal Dani |