Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Menwa Unisma Malang Sukseskan Lomba Lintas Alam Kemerdekaan 2022

Kamis, 08 September 2022 - 09:00 | 19.56k
Menwa Unisma Malang bersama peserta Lomba Lintas Alam Kemerdekaan (LLAK) tingkat Se Jawa Timur Open tahun 2022 di Universitas Gajayana Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Menwa Unisma Malang bersama peserta Lomba Lintas Alam Kemerdekaan (LLAK) tingkat Se Jawa Timur Open tahun 2022 di Universitas Gajayana Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Satuan 836 Macan Putih Unisma Malang berhasil sukseskan Lomba Lintas Alam Kemerdekaan (LLAK) tingkat Se Jawa Timur Open tahun 2022 di Universitas Gajayana Malang. Lomba tersebut dilaksanakan pada 26 Agustus – 28 Agustus 2022. Untuk evaluasi kegiatan berakhir pada 29 Agutsus hingga 30 Agustus 2022.

Giat tersebut diadakan oleh Satmenwa 872/ VWC Uniga Malang yang bekerjasama dengan Satmenwa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang. Sebanyak 5 personil dari Menwa Unisma menjadi Satuan Tugas pada giat tersebut dan menduduki jabatan jabatan strategis seperti Kasi Pam, Kasi Pers dan Kasi Ter.

Lomba Lintas Alam Kemerdekaan tersebut diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang terbagi menjadi 15 tim yang terdiri dari unsur mahasiswa, Menwa dan SLTA Sederajat se Jawa Timur Open seperti UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Darussalam Gontor dan UIN Maliki Malang.

LLAK 2022 memperbutkan 12 Kategori yang terdiri dari 6 katogori untuk SLTA sederajat dan 6 kategori untuk menwa dan mahasiswa. Selain itu pada lomba tersebut juga memperbutkan piala bergilir walikota malang dan piala bergilir Dandim 833 Kota Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Nabila Wahyuningtyas salah satu peserta lomba lintas alam mengungkapkan kesannya saat sesi wawancara bahwa ini kali pertama dirinya mengikuti lomba lintas alam. “Sangat seru dan menantang. Mulai dari melewati jalur landai, tanjakan, melewati hutan, sungai dan perkebunan menjadikan pengalaman yang luar biasa dalam lomba kali ini apalagi harus tetap semangat dan menjaga kekompakan tim untuk menempuh jalur lomba sekitar 30 km dari start di Uniga Malang hingga finish kembali di Uniga Malang,” tuturnya.

Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Uniga, Dr. Djuni Farhan, M.Si menyampaiakan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara, mitra dan pihak sponsor yang telah menyukseskan Lomba Lintas Alam Kemerdekaan ini yang menjadi lomba lintas alam pertama yang diadakan di Uniga Malang terkhusus Menwa Uniga selaku penyelenggara dan Menwa Unisma yang telah membantu menyukseskan giat ini. Harapannya giat ini akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang Ujarnya pada sambutan upacara penutupan lomba lintas alam.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan tersebut ditutup dengan upacara penutupan lomba dan pembacaan juara dalam setiap kategori pada 28 Agustus di Aula Pascasarjana Uniga Malang.Menwa UIN Walisongo berhasil keluar menjadi juara umum pada Lomba Lintas Alam Kemerdekaan tersebut sedangkan Siswa Mapala dari SMAN Waru Sidoarjo berhasil meraih juara untuk katagori kecepatan dan kekompakan tingkat SLTA sederajat.  

Usai kegiatan pada 29 Agustus hingga 30 Agustus 2022 terlaksana rapat besar evaluasi dair penyelenggaraan Lomba Lintas Alam Kemerdekaan yang berlangsung di Markas Komando Satmenwa 872/VWC Uniga Malang. Berlangsung cukup serius dengan pembahasan laporan pertanggung jawaban pada setiap jabatan satuan tugas, saran dan kritik dari peserta, satuan tugas dan sponsor guna pembenahan kegiatan dan ditutup dengan sesi ramah tamah.

Aldhan Wahyu Samdiagha selaku Komandan Menwa Satuan 836/Macan Putih Unisma Malang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Gajayana Malang terkhusus Menwa Uniga Malang yang telah mengajak, bekerjasama dan berkolaborasi dengan Menwa Unisma Malang dalam kegiatan Lomba Lintas Alam Kemerdekaan yang ke- 1 ini. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES