Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Malang Ajak Warga untuk MEDUSA untuk Jaga Kebersihan

Rabu, 21 September 2022 - 11:56 | 13.47k
Hasil produk program MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Hasil produk program MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – KSM-T kelompok 1 Unisma Malang melaksanakan program kerja MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik), di Dusun Ngembul Desa Kalipare Kec Kalipare Kabupaten Malang, Kamis (01/09/2022).

Kegiatan MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik) ini dilakukan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, kurangnya pemahaman masyarakat tentang dampak penyakit dan bencana akibat membuang sampah sembarangan ,kurang nya antusias serta inisiatif warga dalam mendaur ulang sampah untuk dijadikan barang yang lebih bermanfaat. Itu semua dilihat dari hasil observasi lingkungan yang terlihat sampah berserakan di pekarangan rumah warga.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Maka dari itu KSM-T kelompok 1 Universitas Islam Malang melakukan program kerja yang Bernama MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik). Contohnya sampah sedotan plastik menjadi kotak tissue, botol bekas menjadi pot bunga,botol bekas menjadi tas. Menurut Mas Agung salah satu warga Dsn Ngembul Desa Kalipare proker MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik) sangat bermanfaat untuk kebersihan lingkungan. Adapun harapan dari program ini dengan bertambahnya wawasan masyarakat tentang pentingnya mendaur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat. Kegiatan ini adalah salah satu upaya KSM-T kelompok 1 Universitas Islam Malang di Dusun Ngembul Desa Kalipare dan rangka mensukseskan program kerja.

Dengan berjalannya proker MEDUSA (Mendaur Ulang Sampah Anorganik) yang digagas mahasiswa Unisma Malang diharapkan warga termotivasi untuk giat mendaur ulang sampah jenis anorganik. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 1 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES