Indonesia Positif

Lima Lembaga PCNU Kota Malang Dikukuhkan, Gus Is: Bikin Program Maslahat

Sabtu, 24 September 2022 - 18:57 | 47.16k
Proses pengukuhan lima lembaga di bawah naungan PCNU Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Proses pengukuhan lima lembaga di bawah naungan PCNU Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua PCNU Kota Malang KH Dr Isroqunnajah atau akrab disapa Gus Is meminta kepada lima lembaga di bawah PCNU yang baru saja dilantik membuat program-program kerja yang maslahat untuk umat.

"Saya kira mampu bikin program-program yang bisa dibuat implementatif untuk memberi manfaat bagi masyarakat," tutur Ketua PCNU Kota Malang, Gus Is.

Hal itu disampaikan Gus Is ketika mengukuhkan lima lembaga di bawah PCNU Kota Malang di Gedung A20 Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (24/9/2022).

Lembaga yang dikukuhkan PCNU Kota Malang tersebut adalah Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) dan Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU).

Kegiatan ini dihadiri 200 orang yang terdiri dari 150 pengurus dan 50 orang tamu undangan. Sejumlah lembaga lain di bawah PCNU Kota Malang juga hadir dalam acara tersebut.

Ia menyampaikan bahwa pengukuhan menjadi penyemangat bagi pengurus untuk berkhidmat. Ia juga melihat ada aura semangat yang tampak dari lembaga-lembaga untuk mensinergikan program-program yang telah ditetapkan dalam konferensi cabang.

"Saya yakin akan ada inisiasi yang luar biasa dari para lembaga," ucapnya.

Salah satu lembaga yakni lembaga dakwah dinilai menjadi penting untuk binaul masjid. Termasuk lembaga takmir masjid. Dakwah model Islam Nusantara diminta untuk terus digaungkan bagaimana bisa memancing ikan tanpa memperkeruh kolamnya.

PCNU-Kota-Malang-2.jpg

"Kita mencoba menyuarakan Islam ala kita. Kita beri informasi tentang Islam. Monggo bareng-bareng bersinergi dalam banyak hal karena kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri," jelasnya.

Gus Is mengucapkan selamat bagi pengurus lima lembaga yang sudah dilantik. NU Kota Malang menunggu hasil yang maksimal dan implementatif apa yang menjadi program.

Sekretaris Senat UM Dr Ahmad Munjin Nasih SPd MAg mewakili Rektor UM menyampaikan bahwa UM siap mendukung dan bersinergi atas program-program dari NU.

"NU mempunyai visi yang sama dengan UM yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak ada yang berbeda. Karena itu, UM melakukan MoU dengan PCNU Kota Malang mudah-mudahan kerjasama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa bisa kita kerjakan bersama-sama," ungkapnya.

Berikut lima lembaga yang dikukuhkan beserta nama pengurus inti:

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) :

Ketua : H. Ainur Rofiq.

Sekretaris : Muhammad Nanang Choiruddin.

Bendahara : Dr. Ana Sopanah.

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) :

Ketua : Dr. Arg. Sc. Hagus Tarno.

Sekretaris : Mokhamad Nur.

Bendahara : Eny Yulianti.

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) :

Ketua : Ust. Fathmir Riza Madjid.

Sekretaris : Ust. Syamsul Arifin.

Bendahara : Ust. Annas Suryoprayogo.

Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) :

Ketua : Abdul Muntholib.

Sekretaris : Khoirul Anam.

Bendahara : H. Syamsul Mahmud.

Lembaga Ta'mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) :

Ketua : Prof. Dr. Ahmad Taufiq.

Sekretaris : Dr. Dian Mohammad Hakim.

Bendahara : H. Moch. Rois.

Selain mengukuhkan lima lembaga, PCNU Kota Malang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Malang (UM). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES