Indonesia Positif

Faspay Sabet Penghargaan Excellent Payment Gateway Dalam Ajang BIFA 2022 

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:14 | 168.31k
Dara Mila selaku Head of Sales & Partnership saat menerima Excellent Payment Gateway di BIFA 2022. (FOTO: Dok. Faspay) 
Dara Mila selaku Head of Sales & Partnership saat menerima Excellent Payment Gateway di BIFA 2022. (FOTO: Dok. Faspay) 
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYABisnis Indonesia Group menganugerahkan 34 penghargaan kepada perusahaan maupun pemimpin puncak bisnis pilihan, khususnya yang bergerak di industri jasa keuangan dan pasar modal, melalui Bisnis Indonesia Financial Award 2022 atau BIFA 2022. 

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja menonjol dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik. 

Advertisement

Setiap tahun, proses pemilihan pemenang penghargaan terus disempurnakan. Sejumlah parameter, sistem pengkategorian, metode, maupun proses seleksi selalu diperbaiki. 

Secara umum, seleksi penjurian BIFA 2022 terdiri dari dua tahap, yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif. Pada tahap kuantitatif, perusahaan akan diseleksi berdasarkan sejumlah indikator kinerja keuangan, diantaranya pertumbuhan laba bersih, rasio utang, tingkat pengembalian aset, dan margin laba bersih. 

Dara-Mila-selaku-Head-of-Sales--Partnership-2.jpg

Nominee yang lolos dari setiap kategori dari tahapan kuantitatif akan diajukan ke tahap berikutnya, yaitu kualitatif. Seleksi kualitatif bertujuan untuk menentukan satu penerima award di setiap kategori berdasarkan pertimbangan para dewan juri. 

Mengawali kuartal keempat di tahun 2022, Faspay (PT Media Indonusa) menerima penghargaan “Excellent Payment Gateway” pada ajang penganugerahan  BIFA 2022. 

Dalam acara ini, Faspay, diwakili oleh Dara Mila selaku Head of Sales & Partnership dalam acara Awarding Ceremony BIFA 2022. 

Acara ini juga dihadiri oleh para penerima penghargaan yang terdiri dari kategori bisnis Bank, Asuransi, Multifinance, serta penerima penghargaan Special Award dari kategori Digital Banking dan Financial Technology, salah satunya adalah Faspay. 

Faspay merupakan satu-satunya perusahaan metode pembayaran yang mendapatkan penghargaan di BIFA 2022. 

Hal ini didasarkan oleh penilaian dewan juri yang diketuai oleh Raden Pardede (Ekonom Senior & Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan) serta beberapa dewan juri independen lainnya yang melakukan penilaian berdasarkan aspek-aspek seperti inovasi, laporan pertumbuhan, pelayanan, serta dampak dari bisnis bagi pertumbuhan ekonomi. 

Beberapa aspek penilaian tersebut kemudian ditunjukkan Faspay melalui laporan pertumbuhan bisnis Faspay YoY (year on year) 2022 dibandingkan 2021 yang menunjukkan signifikansi pertumbuhan transaksi sebesar 154 persen dan pertumbuhan volume transaksi meningkat 3 kali lipat atau 373 persen. 

Beberapa industri yang mengalami pertumbuhan pesat setelah menggunakan layanan Faspay diantaranya adalah industri fintech, gaming, finansial, online retail, dan logistik. 

“Sebuah kehormatan besar bagi Faspay menerima penghargaan Excellent Payment Gateway. Penghargaan ini menjadi wujud nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Faspay selama ini, khususnya di masa pandemi Covid-19," jelas Eddy Tju, CEO Faspay saat ditemui di salah satu cafe di Surabaya. 

“Penghargaan ini juga mendorong Faspay untuk berkembang lebih baik sekaligus terus menerapkan komitmen Faspay melalui kampanye #MudahGoDigital untuk memudahkan lebih banyak pelaku usaha untuk beralih dari sistem pembayaran non-digital, seperti cash maupun COD, untuk kemudian bertransformasi ke pembayaran online,” tambahnya. 

Upaya tim Faspay dalam mewujudkan #MudahGoDigital bagi para pelaku bisnis diwujudkan melalui inovasi layanan, penambahan fitur dan channel serta pelayanan prima bagi seluruh merchant. 

Faspay telah meluncurkan inovasi layanan pembuatan pembayaran link melalui smartphone (Faspay Billing Lite), sistem pengembalian dana/refund tanpa nomor rekening tujuan serta pencarian dana melalui toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart. 

Selain tersedianya lebih dari 50 jaringan pembayaran, fitur-fitur dari layanan yang ditawarkan juga terus ditambahkan untuk memudahkan mitra seperti fitur jumlah deposit, layanan pembayaran serta penyimpan Google. 

Sebagai salah satu alat pembayaran terbaik di industrinya, Faspay berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan semua dalam satu serta pelayanan customer care yang prima untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra. 

Hingga saat ini Faspay telah membantu lebih dari 3000 usaha dari UMKM hingga koperasi besar untuk melakukan digitalisasi pada sistem pembayaran mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES