Indonesia Positif

Mahasiswa Ubaya Terpilih jadi Koko Indonesia People’s Choice 2022 di Ajang Koko Cici Indonesia 2022

Senin, 12 Desember 2022 - 16:55 | 48.79k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Patricius Jasson, mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Ubaya berhasil meraih predikat sebagai Koko Indonesia People’s Choice pada kompetisi Koko Cici Indonesia 2022.

Peje, sapaan akrabnya, bersaing melawan 15 peserta Koko yang berasal dari beragam provinsi di Indonesia. Serangkaian persiapan telah ia lakukan hingga akhirnya terpilih menjadi Koko Indonesia People’s Choice 2022. “Persiapan dimulai dari melihat dan menganalisa potensi pariwisata dari media sosial. Hanya itu persiapan dari segi ilmu. Tapi kalau mental, saya nothing to lose namun berikan semua yang terbaik dan menjadi diri sendiri,” ungkapanya.

Saat karantina, Peje pun mengaku menyaksikan hal unik, khususnya dari nilai kekeluargaan antara masing-masing peserta. “Saya kira akan kompetitif demi gelar. Namun saat karantina offline, kami semua dari berbagai provinsi dengan kebiasaan dan budaya yang berbeda-beda malah jadi seperti keluarga,” ungkap Peje. Ia pun merasakan kehangatan kekelurgaan di Koko Cici Indonesia.

Setelah meraih kemenangan sebagai Koko Indonesia People’s Choice 2022, hal yang akan dilakukannya adalah mempromosikan budaya Tionghoa, pariwisata, dan sosial yang merupakan tugas utama dari Koko Cici Indonesia.

Ia berharap supaya anak muda di Indonesia berani untuk meneruskan bakat dan hobi dalam hal apapun. “Jangan buang kesempatan karena dalam setiap pengalaman pasti ada sesuatu yang dapat kalian ambil,” pungkas Peje. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES