Hyperlocal Trend Baru Untuk Mempercepat Informasi dan Penjualan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hyperlocal merupakan suatu cara yang digunakan untuk membagikan informasi atau melakukan jual beli berdasarkan pada daerah yang ditargetkan. Sehingga informasi dan jual beli akan diterima lebih cepat. Hyperlocal saat ini menjadi salah satu trend yang banyak di terapkan di berbagai negara dan perusahaan.
Sellon hadir di Indonesia pada tahun 2022 dengan menerapkan hyperlocal dan membawa konsep baru dengan memberikan poin ketika penggunanya melakukan aktifitas apapun di Sellon. Di Sellon, informasi yang dibagikan lebih cepat tersampaikan. Selain itu di Sellon juga bisa melakukan jual beli barang yang tidak terpakai ke tetangga.
Advertisement
Seperti pada akun fikri.kha yang membagikan informasi banjir di Desa Kronggen yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Sehingga warga sekitar Desa Kronggen mengetahui informasi banjir dengan lebih cepat.
Di Sellon juga dapat melakukan promosi pada usaha yang dimiliki. Salah satunya pada akun Arsya Tantry seorang pemilik warung mie ayam pak darto yang mengadakan promosi diskon 70% di Sellon dengan hanya menunjukan postingan promosi Mie Ayam Pak Darto yang ada di Sellon.
Pada akun lainnya yaitu offer.ltd yang merupakan salah satu toko yang menjual jaket bekas berkualitas melakukan promosi spesial price pada jaket yang mereka jual. Mengutip pada akun offer.ltd "sale 200k terbatas!! cuma sampai story habis, cek story ig offer.ltd". Pada postingan ini juga offer.ltd memakai fitur grup buying yang ada di Sellon untuk berdiskusi seputar promo yang berjalan.
Sellon menerapkan hyperlocal sehingga memberikan pengalaman jual beli barang dengan cepat dan mudah. Salah satu contohnya seperti pada akun Ryan Maulida yang menjual beberapa sepatu anak dengan harga mulai dari Rp.135.000 dengan ukuran sepatu nomor 23 dalam kondisi yang masih bagus.
Sellon akan memberikan poin pada setiap informasi yang dibagikan atau barang yang dijual. Poin ini bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Saat ini sellon sedang mengadakan event Festival Tahun Baru Sellon dengan hadiah Voucher KFC, Grab, Yoshinoya dengan nilai masing-masing voucher sebesar Rp.50.000.
Pengguna juga bisa tukarkan dengan hadiah spesial BTS Dicon Photocard, dan berbagai grandprize seperti iPad 10th Generation 64GB, Gold Bar 10g dan HONDA PCX 160-ABS.
Manajer Pemasaran Sellon, Sigit Tri Ramadhan, mengungkapkan, Sellon merupakan aplikasi yang menerapkan konsep hyperlocal dan menyediakan layanan untuk berbagi informasi kepada tetangga maupun komunitas serta bisa melakukan jual beli barang bekas di Sellon.
“Selain itu, setiap aktivitas yang dilakukan di Sellon juga memberikan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik,” ungkap Sigit Tri Ramadhan dalam keterangan persnya yang diterima pada Rabu (11/1/2023).
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Haris Supriyanto |
Publisher | : Rochmat Shobirin |