Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Malang Lakukan Pendampingan Budidaya Kambing Perah PE

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:20 | 44.45k
Mahasiswa Magister Peternakan Unisma Malang melakukan pendampingan kepada peternak kambing perah di Desa Sromo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa Magister Peternakan Unisma Malang melakukan pendampingan kepada peternak kambing perah di Desa Sromo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Magister Peternakan Unisma Malang melakukan pendampingan lanjutan setelah analisis observasi masalah yang dilakukan pada Bulan Desember 2022 di salah satu Peternakan kambing diombe skala rakyat yang ada di Desa Sromo kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Senin (16/1/2023).

Kambing perah merupakan salah satu komoditas ternak lokal yang masih jarang dibudidayakan karena sektor pemasaran susunya masih belum begitu dikenal oleh masyarakat, padahal susu kambing memiliki nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi.

Yustian Dwi Cahyo mahasiswa Magister Peternakan melakukan pendampingan terkait pemeliharaan kambing perah hingga pemasaran susunya sehingga didapatkan profit yang lebih baik dibandingkan dengan hanya focus pada breeding saja.

Foto-bersama.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Mahasiswa Magister Peternakan- Yustian Dwi cahyo juga melakukan pendampingan terkait penggunaan pakan konsentrat untuk meningkatkan produksi susu ditingkat peternak, sehingga kedepannya peternak akan memiliki dua pemasukan unggulan yaitu anak dari kambing sebagai program breeding yang dapat dijual dan susu kambing perah yang dapat sebagai income harian dari beternak.

Ke depanya harapan besar dari adanya program magister mengabdi ini akan lebih dapat meningkatkan produksi susu dan efisiensi reproduksi sehingga keuntungan yang lebih tinggi akan diperoleh peternak kambing perah skala rakyat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES