Indonesia Positif

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Reborn: Bangun Gedung Delapan Lantai 

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:24 | 72.63k
Pimpinan dari Muhammadiyah meresmikan gedung delapan lantai milik RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)
Pimpinan dari Muhammadiyah meresmikan gedung delapan lantai milik RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTARS PKU Muhammadiyah Yogyakarta membangun gedung setinggi delapan lantai yang disertai dengan penambahan pelayanan secara unggul.

Pembangunan ini sekaligus juga peringatan Milad Seabad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang ditandai melalui Kick Off PKU Yogyakarta Reborn. 

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr Muhammad Komarudin menyebut, reborn atau kelahiran kembali bukan hanya penampakan fisik tapi juga non fisik. RS PKU reborn non fisik adalah mengupayakan keunggulan kompetitif sumber daya insani yang memiliki kekhususan sebab dilandasi semangat Al Ma’un.

Sementara untuk RS PKU reborn fisik adalah pembangunan ulang RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta di lokasi yang saat ini ditempati sebagai acara yaitu di Jl KH Ahmad Dahlan No 20, Kota Yogyakarta. Pembangunan dilakukan karena gedung yang saat ini sudah tidak bisa mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk proses pembangunan saat ini kami sedang di proses perijinan pendirian pembangunan dari pemerintah Kota Yogyakarta,” ungkap Komarudin dalam keterangan resminya, Jumat (24/2/2023). 

Komaruddin menerangkan, bahwa rencana pembangunan kembali RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta selalu sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Pembangunan direncanakan akan dilakukan di tiga titik di RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta saat ini.

"Sesuai dengan izin yang diberikan oleh Pemkot Yogyakarta, gedung A, B dan C yang akan dibangun oleh RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta akan setinggi 32 m yang terdiri dari delapan lantai di atas tanah dan satu basement," terang Dokter Spesialis Anak tersebut. 

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta, Wirawan Hario Yudho yang mewakili PJ Walikota Yogyakarta menjelaskan, bahwa pihaknya mendukung atas rencana yang dilakukan oleh RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

“Pesan dari Direktur PKU nanti akan segera kami sampaikan sebelum kami masuk ruangan dan saya akan menghadap beliau langsung. Apa yang kita sampaikan ini menjadi harapan kita semua, biarlah matahari menyinari seluruh masyarakat yang ada di Yogyakarta ini dan barokahnya selalu kita rasakan," ucapnya.

Mewakili Pemkot Yogyakarta, tentu saja Wirawan menyampaikan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta kepada siapa saja yang membutuhkan. 

"Model pelayanan seperti ini diperlukan oleh masyarakat yang multikultural dan majemuk seperti di Yogyakarta dan Indonesia," jelasnya. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti RS PKU Muhammadiyah Sleman dengan luas lahan 6.000 meter persegi, penandatangan prasasti Musala Buya Syafii Maarif dan launching Them Song 1 Abad PKU Yogyakarta yang liriknya diciptakan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Diarransemen oleh Dwiki Darmawan.

Acara yang digelar di halaman RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, dr Agus Taufiqurrahman, Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, Ketua LPB PP Muhammadiyah sekaligus BPH RS PKU Yogyakarta, Budi Setiawan serta perwakilan Walikota Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES