Indonesia Positif

Pertama Kali Ikut di Porprov NTB XI, Drumband Putri KLU Raih Perak

Jumat, 24 Februari 2023 - 19:48 | 49.90k
Group Drumband Putri KLU yang menampilkan atraksinya pada saat penilaian pada ajang Porprov XI NTB. (Mujaddid Humas Koni KLU for TIMES Indonesia)
Group Drumband Putri KLU yang menampilkan atraksinya pada saat penilaian pada ajang Porprov XI NTB. (Mujaddid Humas Koni KLU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Group Cabang Olahraga (Cabor) Drumband Putri Kabupaten Lombok Utara (Drumband Putri KLU) sukses meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi NTB XI (Porprov NTB XI) di Mataram.

Ajang Porprov NTB XI ini baru pertama kali ikut serta, tentu kedepan dengan hasil yang bagus ini akan ditingkatkan terus agar pada ajang Proprov berikutnya bisa meraih medali emas. 

Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) KLU, Tri Dharma Sudiana mengucap syukur atas pencapaian yang diraih Kontingen Cabor Drumband KLU yang ikut berkompetisi pada ajang Porprov NTB XI 2023 pada nomor LBJP Putri 600 meter.

"Medali Perak tersebut merupakan suatu kebanggaan, karena momen pertama kalinya tampil di Porprov dan telah membuahkan hasil yang baik," ungkapnya, Jumat (24/2/2023). 

Adapun Kontingen KLU turut serta dalam tiga nomor lomba yaitu LBJP 600 meter Putri, LBJP 800 meter Campuran, dan LKKB 6000 meter Putri. “Terus terang dari awal kita tidak berani mengambil target, karena pertama kalinya tampil. Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan daerah, terima kasih kepada atlet, official PDBI dan KONI KLU yang telah berupaya maksimal,” terangnya.

Group-Drumband-Putri-KLU-a.jpgGroup Drumband Putri KLU yang menampilkan atraksinya pada saat penilaian pada ajang Porprov XI NTB. (FOTO: Mujaddid Humas Koni KLU for TIMES Indonesia)

Sementara itu, Technical Delegate Pendamping Kejuaraan Porprov NTB XI Cabor Drumband, Mahriadi Idris menerangkan, Cabor Drumband dipertandingkan dimulai tanggal 19-23 Februari 2023. Dari nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter Putri, LBJP 800 meter Putra, LBJP 800 meter Campuran. Sedangkan nomor lomba lainnya, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Baris Berbaris (LKKB) 6000 meter Putri, LKKB 8000 meter Putra, LKKB 8000 meter Campuran.

Pertandingan nomor LBJP dilaksanakan di Lapangan Atletik Universitas Mataram (Unram). Sementara untuk nomor LKKB mengambil rute dari Malomba menuju Islamic Centre terus berputar dari Tugu Pesawat menuju Perempatan Bank Indonesia dan finish di jalur Lapangan Gubernuran. Diikuti tujuh kontingen kabupaten/kota. 

Nomor lomba ini dipertandingkan pada Porprov 2023, karena pada Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara 2024 akan banyak dipertandingkan. Lebih lanjut dirinya menyatakan Drumband sekarang lebih ke arah sport, sehingga tidak lagi kesannya Drumband hanya untuk seremonial dan pawai saja, tetapi unsur olahraganya lebih nyata.

Group-Drumband-Putri-KLU-b.jpgAntusias para penonton pada Cabor Drumband di Ajang Porprov NTB XI di Mataram (FOTO: Mujaddid Humas Koni KLU for TIMES Indonesia)

“Dalam Porprov kali ini, pertandingan yang dilombakan adalah LKKB 6000 meter dengan waktu ideal 60 menit. Begitu pula pada jarak tempuh 8000 meter dengan waktu ideal 80 menit. LBJP 600 meter dan 800 meter dengan waktu ideal yang tercepat dan paling serasi dari tim drumbandnya. Diikuti peserta tim putra, tim putri dan tim campuran,” jelasnya. 

Peraihan medali hingga hari ini (sementara), nomor LBJP Campuran 800 meter, Emas diraih Kontingen Kabupaten Dompu, Perak untuk Kontingen Mataram, dan Perunggu diraih Kontingen Kota Bima. Sedangkan pada nomor LBJP Putra 800 meter diraih Kontingan Lombok Barat, Perak didapatkan oleh Kontingen Kota Mataram, dan Perunggu diraih Kontingen Kota Bima.

Adapun nomor LBJP 600 meter Putri pada Porprov NTB XI diraih Kontingen Lombok Barat, Perak dicapai Kontingen Kabupaten Lombok Utara, dan Perunggu didapatkan oleh Kontingen Kabupaten Dompu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES