Indonesia Positif

Jalan Sehat 1 Abad NU, Pak Yes: Spirit Tapaki Abad Kedua

Minggu, 26 Februari 2023 - 18:33 | 49.48k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberangkatkan peserta jalan sehat di puncak peringatan 1 Abad NU di halaman Gedung SCL, Minggu (26/2/2023). (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberangkatkan peserta jalan sehat di puncak peringatan 1 Abad NU di halaman Gedung SCL, Minggu (26/2/2023). (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Jalan sehat dalam rangka puncak peringatan 1 Abad NU menjadi spirit dan semangat menapaki abad kedua bagi organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asy'ari. 

Hal ini disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberangkatkan 3.000 peserta jalan sehat 1 Abad NU di halaman Gedung Sport Center Lamongan (SCL), Minggu (26/2/2023)

“Selamat memasuki abad kedua NU. Mudah-mudahan dengan jalan sehat akan memberikan spirit dan semangat kepada kita untuk memasuki abad kedua. Sehingga kita bisa mengarungi kejayaannya,” kata Pak Yes. 

jalan-sehat.jpg

Melalui jalan sehat yang menempuh rute berjarak 4 km tersebut, Pak Yes berharap peserta yang didominasi warga Nahdliyin itu dapat memperoleh kesehatan secara fisik dan rohani. 

“Dengan jalan sehat di pagi hari ini tentu akan memberikan kesehatan secara jasmani dan jangan lupa mengikutinya dengan senang gembira, agar tidak hanya jasmaninya saja tapi rohaninya juga sehat. Selamat jalan dan hati-hati di jalan,” ucapnya. 

Sementara itu, Sekretaris PC NU Kabupaten Lamongan, Achmad Ghazali menuturkan, para nahdiyin yang mengikuti jalan sehat tersebut berkesemapatan mendapatkan doorprize hadiah utama yang menarik. 

"Diantaranya, 2 paket umroh, sepeda motor listrik, sepeda gunung, kulkas hingga hadiah hiburan lainnya," ujar Ghazali. 

Tak hanya jalan sehat, ungkap Ghazali, rangkaian puncak satu abad NU juga akan di tutup dengan sholawat bersama Habib Mushin Al Hamid di tempat yang sama. 

"Setelah jalan sehat ini, nanti malam kita sholawatan sebagai wujud rasa syukur, bermunajat meminta ridha Allah dan syafa'at Rasulullah SAW," ucap Ghazali di rangkaian peringatan 1 Abad NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES