Indonesia Positif

Nahkodai PCNU Kendal, Mustamsikin Siap Tancap Gas Jalankan Amanah PBNU

Minggu, 26 Februari 2023 - 18:41 | 106.85k
Ketua PCNU Kendal, Mustamsikin (kedua dari kanan) saat menyaksikan penandatanganan SK yang akan diberikan kepada ketua PCNU Kendal periode 2023-2028, di Pendopo Kendal, Minggu (26/02/2023). (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)
Ketua PCNU Kendal, Mustamsikin (kedua dari kanan) saat menyaksikan penandatanganan SK yang akan diberikan kepada ketua PCNU Kendal periode 2023-2028, di Pendopo Kendal, Minggu (26/02/2023). (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Ketua terpilih Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal periode 2023 2023, Mustamsikin, siap tancap gas usai resmi dilantik menjadi PCNU Kendal masa bakti 2023- 2028. Pelantikan itu berlangsug di Pendopo Kendal, Minggu (26/02/2023).

Ketua PCNU Kendal, Mustamsikin mengatakan, usai pelantikan, pihaknya akan segera menyusun dan menjalankan program-program yang sudah diamanatkan kepadanya.

"Sesuai arahan dari PBNU, setelah dilantik kita akan langsung tancap gas dalam menjalankan program- program yang sudah di rancang dan yang sudah di amanatkan oleh para peserta konfrensi," katanya.

Lebih lanjut Mustamsikin mengatakan bahwa, program pertama yang akan dijalankannya yaitu program Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), sesuai yang diarahkan oleh PBNU.

PCNU-Kendal-1.jpgSalah seorang pengurus PWNU Jateng, Mahfud, saat memberi sambutan dalam prlantikan ketua PCNU Kendal periode 2023-2028, di Pendopo Kendal, Minggu (26/02/2023). (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

"PKPNU ini akan kita gelar secara umum bagi warga nahdlizin, dari mulai tingkat Pimpinan Cabang, Ranting hingga MWC NU. Program ini nantinya akan kita laksakan secara bertahap," tandasnya.

Mantan Wakil Bupati Kendal periode 2010-2015 itu menegaskan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah dalam menjalankan program-programnya itu dan pihaknya juga akan mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah terutama Pemerintah Daerah Kendal, karena menurut dia semua program dari pemerintah itu pasti selaras dengan program PCNU Kendal.

"Kita harus bersinergi dengan program Pemkab Kendal dan semua program Pemkab Kendal pasti akan kita dukung, kita akan jalan bersama dalam membangun Kendal, karena menurut saya program- program Pemkab Kendal itu tujuannya pasti sama dengan tujuan dari program kita yaitu, mensejahterakan masyarakat. Program kita juga sama yaitu mensejahterakan warga Nahdlizin," ungkapnya.

Terkait program di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), yang sampai saat ini belum juga selesai, pihaknya juga akan meneruskan program tersebut dan akan melakukan evaluasi sejauh mana perjalanan program itu.

"Yang jelas, program RSNU ini juga program utama kita dan yang harus segera kita jalankan dan selesaikan. Kita berharap, warga NU kedepan bisa semakin sejahtera, karena semua program yang akan kita jalankan nanti itu semata- mata untuk perkembangan PCNU Kendal dan kesejahteraan warga Nahdlizin," ujarnya.

PCNU-Kendal-2.jpgJajaran pengurus PCNU Kendal masa bakti 2023-2028, usai pelantikan ketua PCNU Kendal periode 2023-2028, di Pendopo Kendal, Minggu (26/02/2023). (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru dilantik, dirinya juga berharap pengurus yang baru saja dilantik diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya masing- masing.

"Untuk bisa memajukan Kendal, dibutuhkan kerjasama dan sinergiritas semua pihak, termasuk dengan PCNU Kendal. Selama ini, saya juga melihat PCNU Kendal banyak memberikan berkontribusi kepada pemerintah dalam pembangunan, sehingga kesejahteraan masyarakat Kendal bisa tercapai," paparnya.

Lebih lanjut Dico menyampaikan ucapan terimaksih kepada pengurus yang baru purna tugas, yang selama lima tahun terakhir ini sudah memberikan kontribusi banyak kepada Pemkab Kendal, termasuk memberikan pemikiran dan tenaganya untuk kemajuan Kendal.

“Saya berharap, kepemimpinan PCNU yang baru ini, bisa lebih bersinergi dan kolaborasi dengan Pemkab Kendal, agar apa yang menjadi cita- cita kita bersama bisa terwujud dan visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal bisa berjalan dengan baik," pungkas Dico saat pelantikan PCNU Kendal periode 2023- 2028. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES