Indonesia Positif

Bintang Wahyu Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum SEMMI Periode 2023-2026

Senin, 27 Februari 2023 - 20:20 | 54.47k
Dengan memegang bendera pataka SEMMI, Bintang Wahyu Saputra (kiri) memastikan menjadi ketua umum untuk kali kedua. (Foto: Panitia Kongres SEMMI for TIMES Indonesia)
Dengan memegang bendera pataka SEMMI, Bintang Wahyu Saputra (kiri) memastikan menjadi ketua umum untuk kali kedua. (Foto: Panitia Kongres SEMMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAOrganisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) baru saja menggelar kongres kedelapan. Bintang Wahyu Saputra, kembali terpilih menjadi ketua umum untuk kali kedua.

Bintang Wahyu Saputra terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI periode 2023-2026. Proses pemilihan tersebut berlangsung pada Minggu (26/2/2023) di Gedung Islamic Centre Surabaya. Kongres sendiri telah dilangsungkan sejak Kamis (23/2).

Dalam kongres kedelapan tersebut, Bintang memperoleh dukungan suara 178 SEMMI cabang se-Indonesia dari total 220 suara. Ia mengungguli perolehan sura tiga kandidat lain. Dalam kongres tersebut, salah satu kandidat yaitu Hamda Marzuki Toekan menyatakan mundur.

Sebelum pemilihan rampung pada Minggu malam, sempat terjadi deadlock selama sehari. Hingga akhirnya kongres tersebut kembali dilanjutkan oleh presidium sidang.

SEMMI-2.jpgBintang (tengah) mengapresiasi kepada peserta Kongres VIII SEMMI atas dukungannya. (Foto: Panitia Kongres SEMMI for TIMES Indonesia)

Usai terpilih, Bintang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh peserta kongres organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia ini. "Terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan," katanya.

Usai mengemban amanah baru, Bintang segera melakukan konsolidasi dan pembaharuan di tubuh SEMMI. "Tunaikan agenda besar SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah, Red)," ujarnya.

Perlu diketahui, ini merupakan jabatan kedua sebagai ketua umum bagi Bintang Wahyu Saputra. Sebelumnya juga mengemban amanah tersebut di periode 2020-2023.

Tapi dalam pemilihan untuk kali kedua ini, Bintang mengakui bahwa dinamika yang terjadi sunggu luar biasa. "Kongres kali ini yang paling bergaung," katanya.

Kini, Bintang berharap agar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) mampu menambah dinamika organisasi kemahasiswaan di Indonesia demi kemajuan bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES