Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM-T Unisma Malang Melakukan Pemugaran Spot Foto di Candi Sumberawan Desa Toyomarto

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:56 | 50.16k
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang melakukan pembugaran spot foto Candi Sumberawan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang melakukan pembugaran spot foto Candi Sumberawan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM-T Kelompok 40 Toyomarto Unisma Malang melakukan pembugaran spot foto Candi Sumberawan di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kelompok ini beranggotakan Tatas Bagus Tiandi, Arini Nur Chasanah, Indana Zulfa Oktavia, Rizkiya, Firgha Abhista S, Masrifatul Wachida, Muhammad Furqon, Faris Fadholi Kamas, Fiqi Shalahuddin Nur, Muchammad Fajar Prayoga dan Dedi Chandra.

Spot foto merupakan salah satu hal penting di dalam sebuah destinasi wisata. Spot foto menjadi tempat mengabadikan moment  bersama keluarga atau sahabat yang selanjutnya dapat di bagikan ke sosial media masing-masing pengunjung. Sehingga diharapkan dapat menarik pengunjung lain untuk datang ke destinasi tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Spot foto yang berada di Candi Sumberawan sebelumnya hanya berupa ban bekas yang telah di cat lalu di gantung. Kami rasa, hal tersebut tidak memiliki ciri khas dan kurang cocok. Oleh karena itu kami melakukan pemugaran agar meningkatkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi Candi Sumberawan,” kata Tatas Bagus Tiandi selaku ketua kelompok KSM-T 40 Desa Toyomarto.

Kegiatan ini dilakukan selama sepekan mulai senin sampai sabtu, 06 - 11  Februari 2023 bertempat di Candi Sumberawan, Desa Toyomarto, Kec. Singosari, Kab. Malang.

Kegiatan dini di mulai dengan melakukan pembersihan area spot foto serta menurunkan spot foto sebelumnya. Selanjutnya KSM-T Kelompok 40 melakukan pemasangan komponen spot foto yang telah di siapkan sebelumnya. Seperti tanaman rambat, tulisan candi sumberawan, jaring serta daun sintetis untuk menambah kesan natural di area tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KSM-T Unisma Malang ini sangat membantu kami dalam meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Candi Sumberawan. Kami harap setelah ini Candi Sumberawan dapat viral di media sosial dengan konten-konten yang juga di buat oleh teman-teman mahasiswa,” jelas Dika selaku juru pelihara Candi Sumberawan.

Selain dijadikan sebagai spot foto, area tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai latar vidio konten bagi pengunjung. Di area tersebut juga terdapat tempat duduk untuk beristirahat setelah berkeliling area candi.

Mahasiswa KSM-T Kelompok 40 Toyomarto Unisma Malang berharap pemugaran ini dapat membawa dampak baik bagi destinasi wisata & religi Candi Sumberawan terutama untuk mendatangkan pengunjung. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta: Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 40 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES