Indonesia Positif

Milad ke-45 TK Muslimat NU 17 Nur Rokhmat, Menuju Generasi Islam, Berakhlak dan Berprestasi 

Senin, 06 Maret 2023 - 10:48 | 162.47k
Direktur 1 LPI Kebonsari Malang, Aldino Sibghotulloh Mafa memotong Tumpeng Milad ke-45 TK Muslimat NU 17 Kota Malang (Foto: Humas Sekolah Sukma)
Direktur 1 LPI Kebonsari Malang, Aldino Sibghotulloh Mafa memotong Tumpeng Milad ke-45 TK Muslimat NU 17 Kota Malang (Foto: Humas Sekolah Sukma)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjadi Generasi Islam Sehat, Berakhlak dan berprestasi. Itu tema Hari Ulang Tahun ke-45 Sekolah Sukma (Sekolah Unggulan Kota Malang) TK Muslimat NU 17 Nur Rokhmat.

Peringatan milad digelar Sabtu (6/3/2023) di TK Muslimat NU 17 Nur Rokhmat di Jalan Shodanch Supriadi No.172 L, Kebonsari Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kepala TK Muslimat NU 17 Nur Rokhmat,  Hanik Ursidah, S.Pd, SPsi berucap syukur karena anak didiknya memiliki perkembangan akhlak dan karaktek yang semakin bersemai dalam kehidupan di sekolah maupun di rumah.

“Saya mewakili guru TK Muslimat NU 17 sangat berucap terima kasih kepada paguyuban orangtua yang telah mensukseskan kegiatan ulang tahun ke 45 ini. Dan anak-anak didik dari TK A dan B yang semakin tertanam akhlakul karimah dan berkarakter baik,” ucapnya.

Kegiatan Milad Ke-45 TK Muslimat NU 17 Nur Rokmat diselenggarakan dengan penuh keceriaan. Kegiatan dikemas berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, namun tidak meninggalkan pendidikan karakter islami yang menjadi tujuan untuk anak didik TK Muslimat NU 17 ini.

TK-Muslimat-NU-8.jpgLembaga LPI Kebonsari Malang bersinergi dengan komite untuk mensukseskan acara milad ke-45 TK Muslimat NU 17 Kebonsari Kota Malang. (Foto: Humas Sekolah Sukma)

“Tahun ini, di Milad ke-45 Selain kegiatan yang menumbuh kembangkan karakter dan cinta yang meliputi cinta kepada Allah dan Rosul; Cinta Kepada Orang Tua; Cinta Diri Sendiri, mengenalkan karakter Cinta kebangsaan yang berbeda untuk anak didik kami, kami mengenalkan dan mengundang langsung perwakilan dari kepolisian Kecamatan sukun untuk memotivasi anak didik TK Muslimat NU 17," terang  Hanik Ursidah..

Ipda Dian Widhiastuti, Kanit Binmas Polsek Sukun, menyampaikan motivasi di panggung. Ia juga memaparkan bagaimana tugas polisi dan bagian-bagian lainnya.

Tak kalah menariknya semangat dan motivasi lain yang diberikan oleh Direktur 1 Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Kebonsari Malang, Aldino Sibghotullah Mafa.

Aldino mengatakan TK Muslimat NU 17 yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Kebonsari Malang dalam usianya ke 45 tahun, adalah sebuah anugerah, dan di usia yang cukup dewasa ini tentukan tidak lengah dalam pengembangan Pendidikan.

TK-Muslimat-NU-9.jpgMurid TK Muslimat NU 17 Nur Rokhmat usai melaksanakan shalat dhuha bersama. (foto: Humas Sekolah Sukma)  

”Sekolah Sukma (Sekolah Unggulan Kota Malang) menjadi Lembaga Pendidikan yang solutif, terus bertransformasi menjadi Lembaga yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Humas TK Muslimat NU 17, Fitri Nur Aini, SE, S.Psi mengatakan bahwa dalam kegiatan Milad ke-45 ini, setelah kegiatan pagi berupa shalat dhuha digelar Istigasah.

Kegiatan Istigasah dan doa bersama dipimpin oleh Baharudin Fudholi, S.Pdi dengan harapan LPI Kebonsari Malang, semakin lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mendidik siswa yang berkarakter islami, berakhlak dan berprestasi akademis sesuai dengan tema milad. Tidak kalah penting dalam istighasah juga mendoakan para pendiri yayasan yang sudah mendahului dengan doa semoga amal ibadahnya dterima Allah.

Rangkaian acara yang lain dengan menampilkan kreativitas siswa-siswi untuk menampilkan bakat dan minat anak didik yang terus di kembangkan.

“Semoga dikegiatan-kegiatan mendatang, TK Muslimat NU 17 selalu berinovasi dalam mengembangkan karakter yang menjadi ikon sekolah sukma, serta semakin berprestasi secara akademi dalam intra atau ektra sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES