Indonesia Positif

Empat Atlet ISSI Kota Batu Juara Java Series 1 Downhill

Senin, 06 Maret 2023 - 21:14 | 60.35k
Empat rider yang naik podium adalah Hildan Afosma Katana, Pandu Satrio Perkasa, Fajar Abdul Rahman dan Andhien Rahmadhani. (FOTO: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)
Empat rider yang naik podium adalah Hildan Afosma Katana, Pandu Satrio Perkasa, Fajar Abdul Rahman dan Andhien Rahmadhani. (FOTO: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Empat Atlet ISSI Kota Batu berjaya di Java Series Downhill 2023 yang digelar di Kemirikebo, Sleman, Yogyakarta. Empat rider yang naik podium adalah Hildan Afosma Katana, Pandu Satrio Perkasa, Fajar Abdul Rahman dan Andhien Rahmadhani.

Afos berada di peringkat 4 kelas Men Elite, Pandu Satrio Perkasa meraih juara 1 di kelas Men Junior, Fajar Abdul Rahman di peringkat 3 di kelas Men Youth dan Hildan Afosma Katana di peringkat 4 kelas Men Elite, dan Andhien Rahmadhani di peringkat 4 Women Open.

podium-2.jpg

Banyaknya peserta yang mencapai 270 rider serta lintasan yang didominasi pasir hitam bekas erupsi Gunung Merapi menjadi tantangan tersendiri bagi para rider.

"Lebih dredeg (gemetar-red) daripada di tahun sebelumnya, karena saya baru naik kelas Men Youth ke kelas Men Junior, Alhamdulillah bisa juara," ujar Pandu.

Sementara itu pelatih atlet ISSI Kota Batu sekaligus peserta, Hildan Afosma Katana bersyukur atlet Kota Batu bisa naik podium.

podium-3.jpg

"Pertandingan kali ini cukup berat, karena hampir 75 perse track pedaling. Jadi butuh tenaga extra untuk mencapai garis finish dengan karakter track yang berpasir," ujar Afos.

Yang menarik dalam even ini, bukan hanya atlet lokal yang berlomba, namun juga atlet dari Amerika Serikat ikut serta. Mereka berebut podium pada 13 kelas yang dilombakan.

Direncanakan kejuaraan ini dilaksanakan empat series. Seri 1 dilaksanakan di Sleman Jogjakarta, seri 2 digelar di Salatiga, seri 3 di Sukabumi dan final dilaksanakan di Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES