Indonesia Positif

Anggota DPRD Jateng, Padmasari Mestikajati Ajak Perempuan Aktif dalam Pembangunan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 18:44 | 72.68k
Padmasari Mestikajati, anggota DPRD Jateng Fraksi Golkar bersama peserta acara bertema Peran Perempuan dalam Pembangunan. (FOTO Firmansyah/TIMES Indonesia).
Padmasari Mestikajati, anggota DPRD Jateng Fraksi Golkar bersama peserta acara bertema Peran Perempuan dalam Pembangunan. (FOTO Firmansyah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BLORA – Perempuan bisa menjadi aktor strategis dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, tetapi juga nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.

Demikian disampailan anggota DPRD Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati. Dalam reses yang digelar di Resto Joglo, Blora, dia mengajak perempuan untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan. 

DPRD-Jateng-Fraksi-Golkar-2.jpg

Acara yang diikuti 50 perempuan dari berbagai profesi di Kabupaten Blora, seperti guru TK, pengusaha UMKM, tokoh masyarakat itu mengusung tema perempuan dalam pembangunan. Hal ini sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret. 

"Peran perempuan untuk terjun ke politik sangat penting. karena mereka ikut serta dalam pengambilan keputusan. Dan keputusan yang berhubungan dengan regulasi dengan khalayak banyak utamanya masyarakat itu adanya di DPR dan eksekutif," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (3/11/2023). 

DPRD-Jateng-Fraksi-Golkar-3.jpg

Anggota Komisi C tersebut melihat bahwa potensi ibu-ibu dan perempuan-perempuan di Blora masih harus ditingkatkan.

Padma sapaan akrabnya, mengaku telah menyerap aspirasi peserta dalam acara berdurasi dua jam tersebut.  "Banyak yang mengusulkan dari sisi pendidikan, kesehatan ibu dan anak, dan soal stunting,” ungkapnya. 

DPRD Jawa Tengah Dapil V yang meliputi daerah pemilihan Kabupaten Grobogan dan Blora juga menyatakan komitmen untuk melaksanakan perempuan mendukung perempuan.

“Prioritas yang diharapkan adalah perbaikan sarana pendidikan dan juga kesejahteraan para pendidik. Kemudian jaminan terhadap kesehatan ibu dan anak. Isu stunting yang merupakan isu nasional juga menjadi perhatian kaum ibu untuk diselesaikan," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES