Indonesia Positif

Gubernur Maluku Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Murad Ismail SBT

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:27 | 66.73k
Gubernur Maluku yang juga selaku Upu Latu Maluku Murad Ismail melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda Murad Ismail-Miran Kilian Manaban di Seram Bagian Timur, Selasa (14/3/2023). (Foto: Kominfo Maluku for TIMES Indonesia)
Gubernur Maluku yang juga selaku Upu Latu Maluku Murad Ismail melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda Murad Ismail-Miran Kilian Manaban di Seram Bagian Timur, Selasa (14/3/2023). (Foto: Kominfo Maluku for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AMBONGubernur Maluku yang juga selaku Upu Latu Maluku, Murad Ismail melanjutkan kunjungan kerjanya di Seram Bagian Timur (SBT) dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda Murad Ismail-Miran Kilian Manaban, Selasa (14/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Maluku memberikan bantuan sebesar Rp 400 juta untuk pembangunan masjid. Ia berharap bantuan itu dapat digunakan untuk pembangunan awal masjid.

"Mudah-mudahan dalam waktu tidak lebih dari setahun masjid ini sudah selesai dibangun," harap Gubernur Maluku.

Sebelumnya, Raja Negeri Miran mengalungkan kain secara adat kepada Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai tanda menjadi anak adat Miran Raya.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas mengungkapkan rasa bangganya karena tercatat dalam sejarah di negeri Miran, di mana masyarakat menerima pembangunan masjid.

"Pembangunan masjid ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja, tetapi menjaganya itu menjadi tanggung jawab kita semua," kata Keliobas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Arobi Kelian mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku yang telah membantu untuk pembangunan masjid ini.

"Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku, maka masjid ini diberi nama Nurul Huda Murad Ismail. Di mana arti Nurul adalah cahaya, Huda adalah petunjuk, Murad adalah keinginan atau kemauan, dan Ismail adalah kekuatan atau penolong," papar Kelian.

Kelian menambahkan, Masjid Nurul Huda Murad Ismail ini nantinya akan diwariskan kepada anak cucu di Miran Raya.

Selain Gubernur Maluku, hadir pada peletakan batu pertama itu Ketua TP-PKK Provinsi Maluku yang juga selaku Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Sekda Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda SBT, pimpinan anggota DPRD SBT, pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan Kabupaten SBT, dan unsur lainnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES